Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi Lampura, dr. Syah Indra Husada Lubis Imbau Masyarakat untuk Tidak Panik Menghadapi Pandemi Covid-19. 

Headline Lampung Utara

LIPSUSNEWS.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi Lampung Utara (Lampura), dr. Syah Indra Husada Lubis mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

“Jangan panik. Yang penting masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah ditengah pandemi Covid-19, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwan kepada Allah SWT,” pesan Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, Minggu (25/10/2020).

Dihimpun dari hasil Swab yang diumumkan Jurubiaca Tim Covid-19, Sani Lumi menyampaikan bahwa ada 6 orang di RSUD Ryacudu Kotabumi positif terkonfirmasi  Covid-19. Keenam tenaga kesehatan yang positif tersebut adalah pasien AR (28), warga Kecamatan Kotabumi Selatan, BZ (28), warga Kelurahan Rejosari dan Ml (34) warga Kotabumi Selatan, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 20 Oktober 2020 lalu.

Sedangkan HM (31), warga Kotabumi Selatan, NK (34), warga Kotabumi Udik dan SH (49), warga Sekip Jaya Kemuning, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 21 Oktober kemarin.

“mereka merupakan tenaga kesehatan di Ruang Penyakit dalam dan pelayanan Farmasi. Salah satunya adalah seorang dokter spesialis,”

Saat dikonfirmasi bertemu Direktur RSD, HM MUJEND. RIYACUDU. Bersama Dr, INDRA HUSADA LUBIS.Sp,Og. di ruang kerjanya memaparkan bahwa benar di RSD. HM MYJEND RIYACUDU. telah adanya yang terkena dapak positif Covid-19. kita sama-sama berharap semoga cepat diberi kesembuhan dan lekas membaik

dimana atas peristiwa tersebut bukan habatan bagi pelayanan di RSD HM.Riyacudu. tetap harus berjalan dan melayani guna kesehatan masyarakat di Lampung Utara dan jangan panik terus berupaya dan lebih meningkatkan mutu kesehatan dengan menjalankan anjuran protokol kesehatan. Diantaranya menjaga jarak saat berkontraksi dengan sesama, mengunakan masker, penutup mulut. dan rajinlah untuk memcuci kedua tangan. karena keselamatan fisik kesehatan dan nyawa adalah Foksi utama dalam diri dan hidup kita. Ucap Dr.Indra.

memang benar covid-19 ini sangat berbahaya, tetapi juga Selain itu banyak yang sehat dan terbebas dari virus tersebut. bukan hanya kesehatan melainkan tingkatkan pula keimanan ketaQwaan pada diri kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan Ibadah (berdoa).

Dr.Sah Indra menambahkan dari rasa kekuatiran masarakat saat ini, agar mengimbau kepada masyarakat Lampung Utara jika ingin berobat di RSD. HM MYJEND RIYACUDU KOTABUMI. selalu terbuka kapan saja dan berharap jika sakit tidak seberapa agar tidak membahayakan diri untuk terbiasa membeli obat di apotek terdekat, karena kita tidak tahu dampak dari covid-19 ini ada di mana Ke mana saja sifat dan cara penularan seperti apa, pastinya dari setiap masarakat yang sakit akan berkonsultasi berobat dan akan datang kemari. Dr, Syah Indra Husada Lubis, Sp,Og. Sangat berharap semoga covid 19 ini segera berakhir dan kembali seperti Sediakala. (Yudi*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *