Bupati Way Kanan Raden Adipati Resmian Wisata Curup Jepun Kampung Negeri Baru

Headline

LIPSUSNEWS.COM – Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya meresmian Wisata Curup Jepun, Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis 03 September 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Sekwan, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Kampung Negeri Baru, Anggota BPK, serta Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan Raden Adipati mengatakan bahwa sektor pariwisata saat ini telah menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia, dan merupakan penyumbang terbesar dalam pemasokan pendapatan terutama dalam hal perekonomian masyarakat dan negara.

Kegiatan pariwisata sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat mulai dari masyarakat yang ada di kota sampai pada masyarakat yang ada di desa, terutama yang peduli akan kemajuan ekonomi di desanya atau yang ingin meningkatkan perekonomian di keluarganya ataupun perekonomian pada dirinya sendiri mulai menyadari akan pentingnya peranan dari pariwisata untuk mendongkrak peningkatan pendapatan ekonomi mereka.

Kegiatan pariwisata juga digalakan untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat, dan beban yang ditanggung oleh negara pun ikut berkurang, karena masing-masing dari daerahnya ikut berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan ekonomi.
Hal ini membuktikan bahwa peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar, dan mampu menghidupkan ekonomi masyarakat disekitarnya, pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah.

“Alhamdulilah kita telah meresmikan Curup Jepun sebagai objek wisata yang akan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Way Kanan. Melihat keindahan curup Jepun ini tentu bukan hanya akan dikunjungi masyarakat lokal, bisa saja menjadi pilihan masyarakat luar daerah untuk menikmati keindahan pesona alamnya,” ujarnya.

Lanjut Bupati Way Kanan, sebenarnya masih banyak tempat-tempat objek wisata di Kabupaten Way Kanan, namun belum dikelola secara baik. Oleh karena itu, kita sebagai warga Way Kanan hendaknya ikut serta dalam melestarikan keasrian alam untuk menjaga kualitas pariwisata yang kita miliki.

“Begitu juga keberadaan Curup Jepun selama ini kurang populer ditelinga masyarakat Kabupaten Way Kanan. Mudah-mudahan melalui kegiatan peresmian pada hari ini masyarakat luas akan dapat mengetahui keberadaan Curup Jepun yang merupakan salah satu tempat objek wisata yang patut untuk dikunjungi,” pungkasnya. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *