Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Ryacudu Kotabumi Siap Digunakan

Headline Lampung Utara

LIPSUSNEWS.COM – Setelah melalui proses renovasi yang cukup panjang ahirnya Ruang Isolasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara (Lampura) kini telah dapat dipungsikan. Plt Direktur RSUD Ryacudu dr Syah Indra Husada Lubis, Sp.OG, yang di hubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu (16/8/2020) menjelaskan, bahwa ruang isolasi bagi penanganan pasien terpapar Covid-19 dari awal bulan Juli tahun ini telah dapat dipergunakan bagi warga yang membutuhkan penanganan medis, Kata dr Syah Indra.

“Saat ini kelengkapan sarana serta prasarana yang dibutuhkan telah siap dipergunakan sebagai mana mestinya, kemarin ada sedikit keterlambatan dalam pungsinya dikarenakan kurangnya alat kesehatan berupa ventilator (alat bantu nafas) sehingga membuat kami masih harus menunggu alat tersebut tiba di RSUD Ryacudu dan Alhamdulilah peralatan yang dibutuhkan saat ini telah didapatkan oleh pihak rumah sakit”, terangnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, ruang isolasi diperuntukan bagi pasien yang terjangkit virus Corona dengan ciri-ciri gejala sebagai berikut, demam, batuk, dan sesak napas, maka pasien tersebut akan segera mendapatka perawatan tim medis diruang isolasi yang telah disediakan oleh RSUD Ryacudu, tungkas dr Indra.

Sampai saat ini kami sudah merawat beberapa pasien yg tergolong Orang Dalam Pemantauan (PDP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga pasien tersebut akhirnya dinyatakan sehat dengan hasil akhir Negatif terkena virus Covid-19, sedangkan bagi pasien yang berstatus Orang Tampa Gejala (OTG) dianjurkan supaya melakukan isolasi mandiri, namun jika tempat untuk isolasinya kurang memadai maka Pemerintah Daerah (Pemda) menyediakan sebagian ruangan di Islamic Center untuk ruang isolasi bagi pasien OTG serta tetap dalam pantauan tim medis, tambahnya.

“Kami juga telah menyiagakan para dokter spesialis dan dibantu oleh para perawat serta tim tenaga kesehatan lainya guna memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang terjangkit Virus Corona diruang Isolasi, saya juga mengharapkan kepada Masyarakat Lampura tetap selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan sehat, dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker,” tutupnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *