Melalui program DD/ADD Warga Desa Tulung Singkip Sangat Terbantu

Headline Lampung Utara

LIPSUSNEWS.COM – Sejak di kucurkannya Dana Desa bersumber dari anggaran APBN pusat yang mana dalam pengelolaan nya dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa, dalam hal tersebut Pemdes juga penanggung jawab penuh dalam dana desa tersebut.sebagai penanggung jawab penuh pengguna anggaran.

Program dana desa menjadi proggram Prioritas pemerintah dalam percepatan Pembangunan disemua bidang. Namun ditahun 2020 Indonesia bahkan di negara negara besar dan lebih berkembang wabah Virus Corona/Covit-19 jadi wabah Nasional. Maka pemerintah pusat, ada perubahan peraturan Apbes desa, tentang desa tanggap Covid19.

Dijumpai dilokasi, Rabu 22/07/2020, Jimin, selaku ketua BPD. “Kalau untuk pencegahan Covid-19 sejak diterbit kan nya Edaran dari Kemendes, penyemprotan di setiap titik keramayan, hingga menyusuri tiap rumah warga penyemprotan Dihnsin Fetran, selain itu pembagian masker,Hed Sani Tazer dan Galon pencuci tangan meski memakay dana talangan ,alham dullilah saat ini New Normal, namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan
“Pungkas nya, bercerita pada media ini.

Ditempat yang sama ketua tim pelaksana kegiata Sugianto, ia menambah kan,”Banyak rencana bangunan desa yang tertunda dampak Covid-19. tahun 2020 Visik kegiatan kami utama kan Infrastruktur, Jalan Lapen, Volume 1. 500 meter yang terbagi di 4 dusun, dusun 1 2. 3 dan 4 dan lebar 2,5 meter, diawal pengerjaan, Simbolis peletakan batu pertama dihadiri Camat Blambangan Pagar,BP.Usman.SH,Bahbin kamtip mas, Babisa, dan para perangkat desa, kata dia lebih lanjut di kata kan nya,

“Melalui program DD/ADD tentu nya warga masyarakat desa Tulung Singkip sangat terbantu, seperti prasarana umum yang sudah terbangun dan sudah dirasalan, seperti Sumur Bor dan lain fasilitas desa lain nya,’Ubgkap ketua TPK mengakhiri. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *