Kelompok Tani Karya Nyata dan Team BPP Banjit Laksanakan Tanam Padi

Headline Way Kanan

LIPSUSNEWS.COM – Dalam rangka percepatan tanam MT ll tahun 2020 di laksanakan oleh kelompok tani karya nyata,kampung menanga siamang,Banjit,way kanan, meskipun dalam keadaan pademi Covid-19, tidak membuat petani patah semangat untuk menanam padi.

Seperti yang di laku kan oleh Kelompok Tani Karya Nyata dan di dampingi langsung PPL sekecamatan Banjit,dan di hadiri Hasbudin selaku kepala kampung menanga siamang Senin 22/6/2020.

Kelompok tani karya nya,kampung menanga siamang,kecamatan Banjit,kabupaten way kanan,Lampung. Mereka didampingi penyuluh pertanian saat mengolah sawah. Mereka menanam secara gotong royong dengan cara manual di areal 10 hektare.

Sebenarnya potensi tanam di Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit lebih kurang 200 hektar yang Insya Allah akan selesai di bulan Juli.

Edi Suherman Sp. selaku penyuluh pertanian di kampung menanga siamang mengungkapkan, mereka tetap beraktivitas dan mendampingi para petani binaan nya bersama rekan-rekan PPL yang lain untuk menjaga ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi covid 19,” ungkap Edi.

Dan semua ini tidak lepas dari dukungan dan pranserta nya kepala kampung menanga siamang,seluruh jajaran pemerintah setempat dan kekompakan seluruh kelompok tani karya nyata yang ingin bergotong royong,” jelas Edi

Masih ditempat bersama an Hasbudin “Ketersediaan pangan dan olahan yang sehat itu, semua berkat kalian sebagai pahlawan pertanian, sebagai pejuang dalam melawan Covid-19 ini, dan ingat dengan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, jaga jarak aman, pakai masker, dan selalu menjaga kebersihan tangan serta kesehatan,“ pungkas Hasbudin. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *