Kakam Gunung Sangkaran Realisasikan BLT Dana Desa Tahap Pertama

Headline Way Kanan

LIPSUSNEWSS.COM – Sebanyak 178 kepala keluarga, warga kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten way kanan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap pertama dari alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyaluran yakni berlangsung di Balai kampung Gunung Sangkaran yang  di dampingi Camat Blambangan Umpu Sutrisno, Babinsa, Babinkantibmas, BPK, serta salah satu anggota legeslatif DPRD Way Kanan Wilman Padli dan seluruh aparatur Kampung Gunung Sangkaran, Kamis (04/06/20).

Dalam sambutan nya, Kepala kampung Gunung Sangkaran Juanda, memaparkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahun 2020 tersebut sudah melalui proses pendataan dari kepala dusun dan RT dari masing masing dusun dan beberapa minggu lalu sudah di musyawarahkan bahwa penerima BLT-DD benar benar sesuai dengan kriteria yang sudah di tentukan,” ungkap Juanda.

Ia juga menyampaikan dana yang di salurkan tersebut sebesar Rp. 600.000 (Enam ratus Ribu Rupiah) dan mudah mudahan penerima BLT-DD atau Bansos lain nya dapat di pergunakan sebagai mana mestinya serta dapat bermanfaat dalam kondisi pandemi seperti ini serta mudah mudahan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat nya,” ujar Juanda.

Camat Blambangan Umpu Sutrisno, dalam sambutan nya meminta kepada masyarakat yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD bilamana ada yang mendapatkan bantuan sosial lain nya dari pemerintah baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat harap BLT-DD untuk dapat di kembalikan lagi ke pemerintah Kampung, dan mudah mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat,” tutup Camat Blambangan Umpu.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT  Bapak Masnim mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan perangkat kampung yang telah menyalurkan bantuan.

“Dengan adanya bantuan BLT ini kami masyarakat sangat senang, apa lagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *