Kepala SDN Umpu Kencana Angkat Bicara, Ini Alasannya

Berita Pilihan Way Kanan

LIPSUSNEWSS.COM – Terkait pemberitaan di media edisi hari senin 18/5/2020, Kepala SD Negeri Umpu Kencana diduga raup keuntungan Dana Bos, Kepala SDN tersebut angkat bicara.

Selain beliau tokoh masyarakat, wali murid , Dewan guru dan perangkat kampung umpu kencana pun ikut memberikan komentar nya.

wali murid zainal abidin mengatakan, saya atas nama pribadi, sangat terbantu dengan ada nya pak nyoman di SD ini , warga yang sekolah banyak , di way kanan paling megah menurut saya, bicara pak nyoman dugaan tersebut DLL , coba d cek satu satu pembangunan nya , ada bagus nya lihat juga yang baik nya , jgn yg jelek jeleknya. Jadi kami sangat bangga , SD ini sangat maju,” katanya.

Di tambah kan ketua BPK kampung umpu kencana Efan febrianto selaku perwakilan dari perangkat kampung setempat menyatakan ,
salah alamat penberitaan tersebut , karena dengan hadir nya pak nyoman ( KEPSEK ) di SD ini, peningkatan sangat berbeda sekali , bisa di banding kan SD yang dulu dengan sekarang , bisa juga di tanya kepada smua wali murid di sini. Kami sangat bangga prastasi banyak dan pembangunan selalu berjalan , kwlitas bngunan sangat beda skali,” ungkapnya.

Di tempat terpisah tokoh masyarakat H. Agus runcik angkat bicara, terkait pemberitaan dugaan tersebut , dasar nya dimana, dugaan meraup keuntungan yang mana itu . SD ini butuh orang yang membangun seperti pak nyoman ini , kalo di bilang kumuh dan tidak rapi , westapel cuci tangan di setiap bangunan kelas ,sekolah nya rapi , belum pernah lihat sekolah sebagus ini dari dulu. Jadi jangan menyimpulkan , sesuai laporan sepihak, pembangunan musola ada , laboratorium , perpustakaan , bisa di tanya semua guru . kita tidak melarang oknum yang baik untuk invetigasi , tapi jangan sepotong sepotong, dengan pngawasannya, prestasi nya juga di angkat,” jelasnya.

Sebenarnya saya keberatan, soalnya dana nya sudah di gunakan ssuai JUKLAK dan Juknis nya , harapan kami selaku dewan guru , masalah ini di cabut karena sekolah ini tidak seperti yang di duga tersebut , tambah murwati guru sekolah tersebut.

I Nyoman Mardawa KEPSEK dalam hak jawab nya mengatakan kepada media berita terkini ,
saya selaku Kepsek yang mana terkait dalam berita tersebut sangat mngejut kan. Saya dan rekan rekan di sekolah ini, karena data yang menjadi dugaan tersebut belum lengkap.
data awal yang di peroleh dari guru kami itu belum lengkap. dan tidak sesuai dengan apa yang ada d sekolah ini, kemaren kami juga sudah memberikan hak jawab kepada media sebagai warga negara, untuk mmberikan klarifikasi dugaan tersebut, dan data data sudah kami siap kan apabila hal tersebut di butuhkan, harapan saya ke depan nya nama baik saya di kemudian hari,  apabila tidak terbukti , saya harap nama baik saya d pulih kan ,” tutupnya. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *