Selain penanganan Covid-19 Terkait Desa Tanggap, Visik Bangunan Tetap di Jalankan

Headline Lampung Utara

LIPSUSNEWSS.COM – Desa way Melan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, yang mana dalam penangannan Pandemi Covid-19 telah lakukan Penyemprotan sekaligus pembagian Masker Galon dan Hend Sahnitazer,di 4 dusun yang ada di Desa Way Melan.

Terciptanya tata kelola desa dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai Surat Edaran Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Tujuan nya adalah guna menerapkan.

Langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 di desa berjalan secara
Efektif. Upaya Pelaksana Protokol, ini adalah Relawan Desa Lawan Covid-19. Prinsip Kerja
Relawan Desa Lawan Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktifitas nya dengan prinsip gotong royong melibat kan dukungan warga masyarakat desa.

Kunjungan awak media kekantor Desa Senin 18/05/2020, Dalam kesempatan itu Heri Suherman, PJ. Kepala Desa Waymelan menyampai kan, Saya atas nama pemerintah desa Way Melan, Kalau menyangkut penanganan Pandemik Covid-19 terkait Desa Tanggap Covid-19 Desa Waymelan telah lakukan penyemprotan sejak Awal di Bulan April hingga bulan ini Ter hitung sudah tiga kali lakukan Penyemprotan Dhisin Fetran. Selain itu pembagian masker sebanyak,500 pis dan galon sebanyak 150 buah, berikut Hend Shanitazer juga telah di lakukan, yang di bagikan kepada masyarakat di tiap- tiap dusun di Desa Waymelan ,Ucap Heri Suherman.

Sementara di tempat berbeda Ketua BPD ia menjelas kan, “Kalau untuk Bisik pembangunan Desa Way Melan kegiatan bangun nan untuk di Desa ada beberapa Aitem antara lain: Talut Penahan Tanah, Lapen 21 meter, itu sesuai dari apa yang sudah di Bahas dalam Rapat Musyawarah Desa pada Saat itu, bila tidak ada perubahan lagi dalam APBdes maka akan kami laksana kan tahun 2020 ini,” ungkap Ketua BPD Memaparkan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *