Wabah Pandemi Covid-19 Banyak Warga Lampura Belum Taati Sosial Distancing

Headline Lampung Utara

LIPSUSNEWSS.COM – Masih banyak warga yang belum menjalankan sepenuhnya arahan pemerintah (sosial distancing) terkait penyebaran wabah covid-19 diwilayah HVSKabupaten Lampung Utara. Hal itu tampak saat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di beberapa lokasi perkotaan, Jumat (15/5/2020) malam.

Yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariatan Posko Gugus Covid-19, Sanny Lumi, yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi bersama petugas Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan kemanan (TNI-Polri) menyisir sejumlah keramaian disana. Seperti di bilangan Taman Sahabat, Stadion Sukung dan Kelapa Tujuh Kotabumi.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan guna mendorong kesadaran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas sosial seperti biasa. Seperti berkumpul yang masih banyak kita temui dilapangan bersama petugas, “kata Kepala Sekretariatan Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura itu.

Beberapa titik ditemui, masih banyak diantara warga belum menjalankan sepenuhnya arahan pemerintah itu. Untuk tidak melakukan kumpul-kumpul, tidak memakai masker, mengobrol dan aktivitas sosial lainnya. Khususnya mereka rata-rata berasal dari kalangan remaja.

“Masih banyak yang belum sadar akan himbauan diarahkan pemerintah, seperti kumpul-kumpul masih banyak dilaksanakan warganya. Kita memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak melaksanakan himbauan pemerintah, sebab tidak diketahui sampai kapan berakhir penyebarannya, “terangnya.

Untuk memberikan efek jera, bahkan disana para remaja diberi hukuman ditempat. Berupa push-up sebanyak 10 kali. “Kalau juga tidak diindahkan, kita akan serahkan kepada aparat keamanan. Untuk dapat dilakukan mekanisme sebagaimana mestinya, sebab ini adalah anjuran yang sifatnya mengikat. Dan kami tidak akan main-main dalam menjalankan arahan pemerintah ini, “terang salah seorang petugas keamanan yang ikut dalam patroli rutin itu. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *