Tahap Awal Dana Desa 40 Persen Prioritas Pemdes Karang Agung Ke Covid-19

Headline Lampung Utara

LIPSUSNEWSS.COM – Terciptanya tata kelola desa dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai Surat Edaran Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai
Desa (PKTD).

Desa Karang Agung Kecamatan Kotabumi Selatan, Kab. Lampung Utara, langkahnya dalam penangannan dampak pandemi Covid-19/Corona. Pemerintah Desa Karang Agung, telah membentuk Satgas Relawan penanganan Pandemik Covit-19 hal itu disampai kan Bani Ihsan, Kepala Desa Karang Agung.

Senin (11/05/2020), saat di kunjungi awak media di Kantor Desa, Irwan kasi Kesejahteraan ia mengatakan, terbentuknya Satgas Relawan sudah dari dua bulan yang lalu Terdiri dari para Tokoh, Institusi pemerintahan,Pemdes, dan Bidan Desa setempat, Antara lain : Bhabinsa, Bahbin kamtipmas,Kelompok BPD, Karang Taruna, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.serta Bidan Desa Berkisaran ada 60 Anggota Relawan kurang lebih, dalam Penanganna Pandemik Covid-19 di Desa kami.

Ditempat yang Sama Ketua BPD Badan perwakilan Desa ia menambah kan, “Terciptanya Tim Relawan gugus tugas untuk penanganan Covid-19 didesa Karang Agung adalah Ikut ketanggap Siagaan Masyarakat dan tinggkat keperdulian yang besar, kata dia,

Senada di katakan Irwan, Bhani Ihsan, selaku kepala Desa ia menambah kan terkait yang di sampai kan Ketua BPD,

“Kalau untuk penyemprotan kami sudah lakukan, di bulan April sudah beberapa kali meski memakai dana Mandiri, selain itu nanti nya Pemdes, bersama Relawan Covid-19 akan membagi kan Galon pencuci tangan sebanyak 180 buah, dan Hend Sani Thazer.

Lebih lanjut Bhani, mejelaskan,
“Selain memberi kan galon, dan Hend Sanitazer, pencuci tangan dan Tiap kami juga sudah Masker di tiap-tiap Rumah warga, bahkan kami juga membagi kan Vitamin, untuk meningkat kan Imun, daya tahan Tubuh/stamina, sehingga tidak gampang ter jangkit.Virus Covid-19. “Selain ke Penanganan Pandemik Covid-19 dana desa Tahun 2020 juga Prioritas ke,Visik pembangunan, sesuai diperaturan di 2020.Ungkap nya memaparkan.

Di tempat yang berbeda, Keterangan nya, Ketua Tim Pelak Sana Kegiatan TPK/Kawur Pembangunan, di Pos Relawan Pandemik Covid-19 ia mengung kap kan terkait, Untu Visik pembangunan Desa,Karang Agung,” Nanti Rencana nya akan ada Pembuatan Jalan Rabat Beton,Selain itu jambanisasi sekitar 100 dan kurang lebih, kalau mengikuti renaca awal dalam APBdes,kata di, Karna takut nya ada perubahan lagi dalam APBdes,”Pungkas nya menutup. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *