PMI Way Kanan Semprot Disinfektan di Kantor Samsat, Masjid Agung dan Kampung Lembasung

Berita Pilihan Way Kanan

LIPSUSNEWSS.COM – Tidak mau Kampung nya ada warganya terkena virus Corona , Andi Surya Tokoh masyarakat Dusun Liok Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu mengontek langsung Kepala Markas PMI Way Kanan untuk Penyemprotan disinfektan.

Selain itu juga Penyemprotan dilakukan.di kantor Samsat Blambangan Umpu , disaksikan, langsung oleh Kepala UPTD Way Kanan Dispenda Provinsi Lampung dan Masjid Agung Blambangan Umpu tempat pasien positif COVID 19 melakukan aktivitas sewaktu ke Blambangan Umpu

Kepala Samsat Blambangan Umpu Edison yang mewakili UPTD Dispenda Way Kanan mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan penuemrotan cairan Disinfektan di sekitar halaman dan kantor UPTD Dispenda dan Samsat Provinsi Lampung.

Sementara itu Dusun Liok Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu ada 2 warganya yang seminggu sebelumnya berkomunikasi langsung sama JM Pasien positif COVID 19 dari Kecamatan Rebang Tangkas.

Tokoh masyarakat kampung Lembasung Andi Surya menceritakan bahwa Udin yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malan di Kantor Samsat seminggu yang lalu berhubungan langsung sama penderita positif COVID 19 dari Rebang Tangkas.

“Udin sempat minta rokok dan makan mie bareng sama JM di kantor Samsat Blambangan Umpu, Sedangkan adik Jupri yang berjualan mie Tek -tek di Kantor Samsat.” Tambah Andi.

Mereka berdua kontak langsung sama JM Pasien positif COVID 19, kami warga kampung Lembasung dusun Liok agak kwatir dengan riwayat kedua warga kami yang kontak langsung sama JM.

Kedua warga ini berserta keluarga diisolasi ke Dusun Tulung Tela oleh Warga , Walaupun kedua sudah di periksa Tim medis dari Puskesmas Blambangan Umpu.

Kami hanya jaga-jaga saja dan isolasi ini juga atas kesadaran Udin dan Jupri , mohon juga dinas kesehatan untuk memeriksa kedua korban secara insentif dan kebutuhan sehari-hari juga di pikirkan ” tutup Andi Surya.

Suasan kampung Lembasung dusun Liok kelihatan berbeda dengan hari biasanya rasa cemas dan menutup diri warga terlihat jelas ketika mendengar kabar tetangga mereka pernah kontak langsung dengan pasien positif COVID 19.

Andi Surya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan PMI Way Kanan yang telah peduli kepada masyarakat kampung Lembasung dusun Liok dengan penyemprotan cairan Disinfektan. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *