Keprihatinan Profesi Wartawan Ditengah Covid-19 

Headline Way Kanan

LIPSUSNEWSS.COM – Keberadaan seorang wartawan saat menjalankan tugas ditengah merebaknya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda dunia dan indonesia, bahkan Kabupaten Way Kanan sungguh memprihatinkan.

Hal ini menjadi fakta yang miris. Padahal, seorang jurnalis merupakan salah satu garda terdepan untuk mengabarkan sebuah informasi kepada masyarakat yang dapat mengedukasi seputar perkembangan Covid-19.

Ditengah merebaknya pandemi virus Corona, banyak wartawan dari sisi ekonominya juga terimbas lantaran media tempat mereka bekerja juga terdampak Covid-19, sehingga omsed penghasilan menurun drastis.

Menurut Amir Abdulla, salah seorang wartawan di Way Kanan menyampaikan bahwa pemerintah daerah seharusnya dapat memperhatikan nasib jurnalis saat menjalankan tugas.

“Pemerintah harus memfasilitasi para jurnalis dalam menjalankan profesinya, termasuk menyediakan alat pelindung diri (APD) saat menjalankan tugas. Wartawan juga berhak menerima bantuan seperti yang di berikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tegas Amir.

Menurutnya, profesi wartawan juga turut andil dalam mengatasi Covid-19 secara langsung dilapangan, dengan memberikan informasi terkini kepada masyarakat.

“Kalau saja tidak ada wartawan, maka masyarakat akan sulit mendapat informasi terkait perkembangan virus Corona khususnya di Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya. (Jumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *