PMI bantu Penyemprotan cairan desinfektan Antisipasi Covid-19 di SMPN 5 Banjit Way Kanan.

Headline Way Kanan

WAY KANAN – Sekolah mulai menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mendikbud sendiri mengizinkan dana tersebut digunakan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Seperti halnya sekolah yang berada di Kecamatan Banjit SMPN 5. Dimana dana BOS digunakan untuk membuat bener dan kegiatan yang bermanfaat dalam mencegah Covid-19, Minggu (19/4/2020).

Kepala SMPN 5 Banjit, Elisunita. S.Ag mengatakan, penyemprotan kali ini tersebut sebagai ikhtiar dari sekolah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).yang di bantu PMI Way Kanan “Kami ingin lingkungan sekolah ini bersih. Ini upaya kami bersama mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan, lanjut Eli, pihaknya apresiasi kepada PMI Way Kanan yang mana mau bekerjasama untuk penyemprotan disinfektan di lingkungan komplek SMPN 5 ini.kamj juga ucapkan terima kepada PMI atas bantuan cairan desinfektan “Sedangkan untuk dana BOS kita alihkan untuk membuat bener dan kegiatan lainnya yang bermanfaat dalam pencegahan Virus Corona. Sesuai instruksi Mendikbud, dimana dana BOS dapat digunakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Untuk siswa-siswi SMPN 5 sendiri, selama sekolah diliburkan mereka tetap belajar dari rumah, dimana kami sebagai dewan guru telah memberikan tugas kepada mereka, agar tetap mengerjakan tugas-tugas belajar seperti mereka di sekolah. Sedangkan kapan bisa masuk sekolah seperti biasa, kita menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat dan Daerah,” lanjutnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala markas PMI Way Kanan, Yoni Aliestiyadi mengatakan, Kegiatan ini merupakan support dari pihak PMI untuk Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, PMI juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kami dari PMI menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut menjaga kebersihan mulai dari tingkat keluarga dan lingkungan. Karena dengan cara itu, bisa mengantisipasi secara dini penyebaran covid-19 di Way Kanan.

“Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar wabah Covid-19 ini segera berakhir, dan khususnya Way Kanan terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (Elfina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *