Donor Darah Polres Way Kanan dalam rangka membantu persediaan darah PMI di masa Pendemi Covid-19

Headline Way Kanan

WAY KANAN – Dalam rangka membantu persediaan darah PMI di masa Pendemi COVID 19 , Jajaran Polres Waykanan melakukan Bhakti Sosial donor dalam Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020, Jumat (17/4/2020).

Bakti sosial Kesehatan itu di laksanakan bersama PMI Way Kanan yang menggandeng mobil unit transfusi darah dari PMI Lampung Utara.

Donor darah di Polres Way Kanan ini di hadiri kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi dan Anggota PMI Way Kanan M.Syarif.

Kapolres AKBP Binsar Manurung ikut serta dalam acara ini , yang dikuti oleh Para Kasat,Kanit serta perwakilan dari Polsek se Waykanan.

Kepala Markas PMI Way Kanan menerangkan acara donor darah ini diikuti oleh seratus lebih peserta tapi yang bisa diambil darahnya sebanyak 78 orang.

“Sebanyak 78 Kantung darah kita dapatkan Pada acara Bhakti Sosial Donor darah Di Polres Way kanan hari ini,” ujar Yoni Aliestiadi .

Dari data yang dihimpun PMI, sekitar 78 kantong darah terkumpul dari Personel Polres Waykanan, satu orang TKSK Blambangan Umpu, dan satu orang anggota Asosiasi Wartawan Profesonal Indonesia (AWPI) Way Kanan.

Kapolres AKBP Binsar Manurung mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Polres Way Kanan untuk membantu persedia darah PMI di Pendemi COVID 19.

“Donor Darah dilakukan akibat adanya Pemdemi Covid-19, stock darah yang ada di PMI Lampung mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah yang juga mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020,” kata Kapolres Waykanan, AKBP Binsar Manurung seusai acara.

Kapolres Waykanan berharap darah yang didonorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pasien yang membutuhkan.

Selain itu Kapolres AKBP Binsar Manurung meminta kepada masyarakat Way Kanan dimasa Pemdemi Covid-19 ,masyarakat tetap mematuhi himbauan Pemerintah jangan beraktifitas diluar rumah , selalu menggunakan masker saat keluar rumah , tetap berprilaku sehat dalam keseharian dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *