PMI Way Kanan adakan Penyemprotan di Pondok Pesantren Darul Hikmah bersama Tokoh Masyarakat 

Berita Pilihan Way Kanan

WAY KANAN – Bergerak terus PMI Way Kanan ketengah-tengah masyarakat yang memerlukan penyemprotan zat Disinfektan untuk pencegahan penyebaran COVID 19.

PMI Way Kanan hari melakukan penyemprotan di kawasan Pondok Pesantren terbesar di Way Kanan yakni Pondok Pesantren Darul Hikmah yang berada di Kampung Taman Asri Baradatu, Sabtu (11/4/2020)

Bersama dengan Tokoh Masyarakat Baradatu Hi.Imanto ,Kepala Markas PMI Way Kanan mengadakan penyemprotan cairan Disinfektan di lokasi pondok pesantren yang luasnya lebih dari 1 hektar.

Penyemprotan diawal dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke Masjid dilanjutkan dengan ruang belajar Putra-Putri , asrama santri putri serta juga asrama santri putra yang menepati gedung 3 lantai.

Selanjutnya dilakukan juga penyemprotan di ruangan pengasuh pondok pesantren Darul Hikmah serta ruang kegiatan para santri lainya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Ustadz Sauzi Mengucapkan syukur atas kepedulian PMI Way Kanan yang mau ikut membantu pihak pondok pesantren untuk pencegahan penyebaran COVID 19 dengan penyemprotan cairan Disinfektan.

” Kami sangat terbantu sekali dengan nya inisiatif dari PMI Way Kanan dan Tokoh Masyarakat Baradatu Hi.Imanto.SH.MM yang menyemprot cairan Disinfektan untuk pencegahan penyebaran COVID 19.” Ujar Ustadz.

” Semoga penyebaran virus Corona ini segera berakhir , kami juga tetap menghimbau para santri dan orang tua mereka untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan di air yang mengalir dan menghimbau mereka tetap tinggal di rumah ” ujar Ustadz Sauzi.

Selain memberikan pelayanan penyemprotan cairan Disinfektan di pondok pesantren , kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi dan Tokoh Masyarakat Baradatu ini juga melakukan penyemprotan di Musholla tertua di kecamatan Baradatu yakni Musholla Al Muttaqin terletak di Kelurahan Tiuh Balak Pasar Baradatu. (Elfina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *