Cegah Corona, Satlantas Polres Waykanan Siapkan Hand Sanitizer pada Pemohon SIM

Headline Hukum Way Kanan

LIPSUSNEWSS.COM – Guna mengantisipasi tertularnya virus korona atau Covid-19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Waykanan menyiapkan sabun pencuci tangan (hand sanitizer) kepada pemohon yang ingin membuat surat izin mengemudi (SIM).

Kasatlantas Polres Waykanan AKP Jafril menjelaskan bahwa pelayanan SIM belum dihentikan. Namun pihaknya melakukan upaya penvegahan dengan menyiapkan hand sanitizer kepada masyarakat yang ingin membuat SIM.

“Kita tetap layani tapi dengan kewaspadaan. Kita siapkan langkah pencegahan menggunakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus korona,” terangnya kepada media, Jum’at (10/4/2020).

Sebab, lingkup aktivitas kantor bertemu dengan para pemohon dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Waykanan, yang memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sehinga setiap pengunjung saat memasuki wilayah Satpas wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan memakai masker,” ujar Kasatlantas.

AKP Jafril menambahkan, penyebaran virus korona bisa terjadi ketika tidak sengaja kontak fisik atau berdekatan dengan orang lain.

“Kita tidak tahu kondisi orang itu sehat atau tidak. Langkah ini kita lakukan agar personel dan pemohon pembuat SIM dapat terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *