Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Pasang Spanduk Himbauan di Pusat Belanja Sembako

Headline Hukum

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), semua Jajaran Kepolisian ikut andil melakukan pencegahan, seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Polres Waykanan, Brigadir Heryudin, Sabtu (04/04/2020).

Dimana Brigadir Heryudin melakukan pemasangan spanduk himbauan di pusat belanja Sembako, Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan. Spanduk yang berisikan ajakan untuk mencuci tangan dengan posisi yang mudah diakses dan dilihat oleh warga.

Brigadir Heryudin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan arahan pimpinan dalam melakukan serta meminimalisir menyebarnya virus Corona atau Covid 19.

“Biar masyarakat mengerti tentang pentingnya menjaga kebersihan terutama dalam mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan kegiatan.” ungkapnya

Lanjut Brigadir Heryudin, selain mencuci tangan ia juga meminta warga untuk selalu menjaga jarak aman saat sedang beraktivitas khsusnya saat berbelanja yang kerap ramai dikunjugi warga.

“Kita kadang tidak tahu, orang yang kita temui dalam keadaan sehat atau sudah terkontaminasi oleh Virus Corona karena kita juga tidak tahu sebelumnya dia bertemu dengan siapa saja, yang perlu warga tau bahwa virus ini tidak semuanya menunjukkan gejala, ada orang yang terkontaminasi menunjukkan gejala dan ada yang sehat-sehat saja namun dia positif Corona karena memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Oleh karena itu kami menghimbau warga untuk sangat berhati-hati,” tutupnya. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *