Sekda: Anggota Paskibraka Harus Memiliki Integritas Keperibadian yang Baik

Headline Way Kanan


WAYKANAN – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Saipul, secara resmi membuka seleksi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten setempat Tahun 2020, di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (03/03/2020).

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Sekda Waykanan Saipul, meminta Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya tidak hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten, namun harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme.

“Saya ucapkan selamat datang kepada anak-anak perwakilan SMA/SMK se-Kabupaten Waykanan yang mengikuti seleksi Paskibraka. Saya yakin kalian putra-putri terbaik utusan dari sekolah masing-masing sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah berkarya,” pesan Sekda.

Selain itu, lanjutnya, Anggota Paskibraka harus memiliki integritas keperibadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, pantang menyerah, dan mampu berjuang demi kemajuan Kabupaten Waykanan kedepan, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pesan saya, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan saat mengikuti proses seleksi, agar terpilih menjadi Anggota Paskibraka, dan mampu memberikan pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan masyarakat,” ujarnya.

Kepada para orangtua Anggota Paskibraka, Sekda Saipul juga mengucapkan terimakasih yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengembangkan tugas secara baik sebagai Anggota Paskibraka pada puncak Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Kabupaten Waykanan mendatang.

“Kepada para Pembina, Pembimbing dan Pelatih, saya harap dapat bersabar dalam membimbing siswa-siswinya selama mengikuti proses seleksi, sehingga dapat menghasil Anggota Paskibraka yang benar-benar terbaik. Dan kepada pihak sekolah saya ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak Paskibraka, sehingga mereka dapat mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2020,” ungkapnya. (Hifni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *