LIPSUSNEWS

Media Online Terdepan Terpercaya

Bupati Loekman Minta Pemuda Karang Taruna Ikut Menggelorakan Semangat Gotong Royong


LIPSUSNEWSS.COM, Lampung Tengah – Ribuan masyarakat Kecamatan Terbanggi Besar tumpah ruah menghadiri senam gotong royong dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna Lampung Tengah, di Lapangan Adijaya, Minggu (30/09/2018).

Kegiatan senam gotong royong ini juga dihadiri Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto, beserta jajaranya.

Di hadapan ribuan warga, Bupati Loekman menjelaskan, bahwa gotong royong adalah warisan budaya Bangsa Indonesia yang harus di lestarikan. Sehingga semangat gotong royong terus kita gaungkan di seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini adalah budaya bangsa yang harus kita bangkitkan kembali. Kita ketahui gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa kita sejak dahulu dan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, yang perlu dilestarikan guna memperkuat integritas sosial masyarakat,”ujar Loekman dalam sambutannya.

Namun, lanjut orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, sekarang tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, yang cenderung semakin individualistis dan saling berkompetitif serta lebih menonjolkan persaingan daripada kebersamaan.

Oleh karena itu kita harus tetap berupaya didalam melestarikan budaya gotong royong, sehingga semangat gotong royong dan rasa kebersamaan dapat terus membudaya, mengakar dan melembaga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ini, kita semangatkan gelora gotong royong di kalangan pemuda. Dengan jiwa gotong royong kita ajak pemuda Karang Taruna agar lebih kreatif ikut membangun Kabupaten Lampung Tengah.”pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *