Kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah Gelar Musrenbang Tahun 2019

Headline Lampung Tengah


LIPSUSNEWS.COM, Lampung Tengah_ Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, untuk rencana pembangunan tahun 2020 di Aula kecamatan setempat.

Kegiatan Musrenbang dibuka langsung oleh Staf Ahli bupati, Zulkifli, mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto. Musrenbang juga turut dihadiri Camat Kota Gajah, Muliawan, beberapa Kepala Kelurahan dan Kampung di Kecamatan Kota Gajah, unsur Uspika Kecamatan, dan Bhabinkamtibmas wilayah setempat.

Mewakili Bupati Loekman, Zulkifli mengatakan, bahwa momen Musrenbang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengevaluasi progres program sekaligus merencanakan program yang akan dilaksanakan.

“Musrenbang sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi pada tahun berikutnya,” ujar Zulkifli dalam sambutannya.

Musrenbang juga, lanjutnya, untuk mencapai mufakat melalui pendekatan atas-bawah maupun sebaliknya.

“Sehingga prioritas pembangunan khususnya di Kecamatan Kota Gajah dapat terselenggarakan dengan baik, dan sinkron dengan rencana pembangunan daerah Kabupaten Lamteng.” tutupnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Camat Kota Gajah, Muliawan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Staf Ahli Bupati Lamteng Zulkifli, yang telah berkenan hadir dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini.

Dia mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan diadakan dalam rangka musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di
tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan skala prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kota Gajah, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Kampung dan Kelurahan.

“Kemudian Musrenbang tingkat kecamatan ini juga untuk menyepakati rencana kegiatan lintas Kampung dan Kelurahan di Kecamatan Kota Gajah,” ungkapnya. (Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *