Bupati Loekman Tinjau Korban Banjir di Negara Aji Tua dan Selagai Lingga

Adventorial Headline Lampung Tengah

LIPSUSNEWSS.COM, Lampung Tengah_ Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau korban banjir di Kampung Negara Aji Tua dan Selagai Lingga. Beliau juga berjanji akan terus memonitor banjir di Kecamatan Anak Tuha, Padang Ratu, dan Selagai Lingga.

“Meski dari peninjauan hari ini sudah sedikit surut dan tidak mengkhawatirkan, besok saya tetap akan rapat dengan seluruh OPD membahas musibah ini. Saya juga khawatir di daerah hulu ada air kiriman. Meski disini tidak hujan tetapi di atas hujan jelas banjir,” katanya.

Menurutnya, di Lampung Tengah Kecamatan Pubian menjadi daerah rawan banjir. Musibah kali ini telah merusak tiga jembatan dan rumah warga terendam banjir sampai pada ketinggian 2 meter.

Selain itu, pemerintah daerah masih menunggu hasil data dari pihak kecamatan, serta upaya untuk tanggul yang jebol dan jembatan yang putus segera mungkin diperbaiki. Setelah dari Negara Aji Tua, Loekman juga meninjau Kecamatam Pubian dan Padang Ratu.

Untuk korban banjir dari Dinas Sosial melalui bupati memberikan bantuan secara simbolis dan bantuan tahap pertama, karena bantuan untuk tahap kedua akan dikirim segera mungkin mengingat kejadian ini merupakan musibah.

“Kita sudah perintahkan camat dan OPD terkait untuk stanbay 24 Jam, khusus daerah yang rawan banjir. Saling koordinasi, sehingga bila ada daerah yang terkena banjir susulan kita bisa langsung tangani, minimal bantuan sementara dan persiapan pengungsi akan kita siapkan.” ungkapnya. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *