Klopp bandingkan tekel Kompany dengan kartu merah Mane musim lalu

OLAHRAGA

Klopp bandingkan tekel Kompany dengan kartu merah Mane musim lalu
Kompany tekel Salah. (express.co.uk)

LIPSUSNEWS.COM – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membandingkan tekel kapten Manchester City, Vincent Kompany, terhadap Mohamed Salah dengan pelanggaran yang berbuah kartu merah bagi Sadio Mane di Etihad musim lalu.

Kompany menjegal Salah dengan tekel keras pada menit ke-31 setelah umpan buruk yang dilakukan oleh John Stones, membuat wasit Anthony Taylor mengeluarkan kartu kuning.

"Saya pikir semua orang tahu saya menyukai Kompany sejak masih bermain di Hamburg. Ia pemain yang baik dengan pengambilan keputusan yang buruk kali ini," kata Klopp seusai kekalahan 1-2 di Etihad sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Di situasi seperti itu saya pikir semua orang tahu, jika Mo bisa melewati Kompany entah apa yang terjadi. Saya tidak menyalahkan siapapun, karena di situasi seperti itu seseorang harus mengambil keputusan," ujarnya menambahkan.

Lantas, Klopp membandingkan pelanggaran tersebut dengan kartu merah yang diterima Mane di Etihad musim lalu setelah kakinya berusaha menjangkau bola namun justru mengenai muka kiper Ederson Moraes yang meninggalkan sarangnya demi menyambut umpan panjang Liverpool.

"Musim lalu kami memperoleh kartu merah dan tak ada yang memikirkan soal itu. Mungkin itu memang kartu merah, tapi apakah Mane sengaja melakukannya, saya pikir tidak. Ia tidak melihat Ederson namun kakinya mengenainya," kata Klopp.

"Kali ini, Kompany jelas melihat Salah dan menjegalnya, tentu tidak seburuk yang bisa saja terjadi. Anda bisa melihatnya lagi dan menentukan pendapat sendiri," pungkasnya.

Kekalahan di Etihad membuat Liverpool yang masih bertahan di puncak klasemen dengan 54 poin kini hanya memiliki keunggulan empat poin dibayangi City (50) yang kembali ke peringkat kedua, menggusur Tottenham Hotspur (48).

Sumber: Kantor Berita Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *