Jumlah pengungsi di kantor gubernur berkurang

Lampung

Jumlah pengungsi di kantor gubernur berkurang
Sejumlah warga yang tinggal di Pesisir Teluk Lampung. Kota Bandarlampung masih berdatangan ke kantor Gubernur Lampung untuk mengungsi, Ahad (23/12/2018). (Antaranews Lampung/Dian Hadiyatna)

LIPSUSNEWS.COM – Jumlah pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda di Kantor Gubernur Lampung mulai berkurang dari 3.500 orang tinggal sekitar 153 orang.

“Jumlah pengungsi di sini sudah mulai berkurang. Yang tadinya 3.500 orang, tetapi saat ini hanya sekitar 153 orang pengungsi,” kata Ketua Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung, Imam Setiawan, di Bandarlampung, Jumat.

Imam menjelaskan, tim Tagana yang dibantu oleh Babinsa, BPBD, Pol PP akan melakukan sosialisasi kepada pengungsi karena peringatan tanggap bencana hanya sampai tanggal 5 Januari 2019.

“Kita harus lakukan sosialisasi kepada mmasyarakat, karena tanggap darurat hanya sampai tanggal 5 Januari 2019. Jadi kemungkinan dapur umum akan tutup pada tanggal segitu,” katanya.

Imam menjelaskan, sampai saat ini jumlah pengungsi yaang ada di kantor Gubernur Lampung, yaitu 156 jiwa yakni dalam 36 kepala keluarga.

“Semua sudah kita data, baik yang ada di parkiran bawah Balai Keratun, di tenda, dan di depan kantor gubernur,” ungkapnya.

Imam mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya terhadap informasi dan isu-isu yang tidak benar di luar sana, carilah info dari sumber yang tepat.

Sumber: Kantor Berita Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *