Pembina dan Ketua PGRI Lamteng Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2018 di Bogor

Headline Nasional

LIPSUSNEWS.COM, Bogor_ Ibu Hj. Ellya Lucyana Loekman menghadiri puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 Tahun 2018, di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018).

Selaku pembina PGRI Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Ellya Lucyana Loekman, mendampingi ratusan pengurus dan anggota PGRI Lampung Tengah dalam acara tersebut.

Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 tahun 2018 ini di hadiri  langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), dan puluhan ribu dewan guru dari seluruh Indonesia.

Acara yang di tandai pentas seni kolaborasi dari berbagai suku di Indonesia tersebut berlangsung hikmat dan lancar.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi yang mengenakan seragam PGRI itu pun merasa bangga ketika melihat seisi stadion dipenuhi guru-guru yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

“Saya sangat bangga berada di sini bersama instansi-instansi para guru dari seluruh tanah air di Indonesia, Sabang sampai Merauke,” ujar Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengucapkan terima kasih kepada PGRI dan guru yang telah mengajarkan moral, budi pekerti dan cinta, serta membuka cakrawala bagi kita semua.

“Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada dewan guru, dalam waktu dekat saya akan mengundang Pengurus Besar PGRI untuk membahas program dan kesejahteraan dewan guru,” tutur Presiden,  yaang diamini oleh para dewan guru yang hadir.

Sementara itu, Ibu Hj. Ellya Luciana Loekman yang di dampingi Ketua PGRI Lampung Tengah Drs. Sarjito mengatakan, kehadiran dirinya beserta rombongan dalam acara tersebut sebagai bentuk kecintaannya terhadap organisasi PGRI.

Selain itu, mantan Guru di Kota Metro, Lampung ini juga menyampaikan, meskipun banyak pekerjaan yang harus di selesaikan, ia tetap meringankan langkah kakinya untuk menghadiri puncak Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 tahun 2018 di Bogor.

Selaku pembina PGRI Lampung Tengah, dirinya juga sangat paham bahwa Profesi guru atau tenaga pendidik sangatlah penting dalam membangun karakter dan kepribadian bangsa melalui proses belajar dan mengajar, dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dewan guru juga ibaratkan sebuah cahaya yang bisa menerangi kegelapan, artinya seorang guru harus benar-benar ikhlas dalam mentransfer ilmunya kepada anak didiknya, guna masa depan generasi muda.

Semoga melalui HUT PGRI ke- 71 ini akan menambah semangat pengabdian segenap tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.” ungkapnya. (Rendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *