Tim Verifikator Layanan Publik Berbasis HAM kunjungi Lapas Gunung Sugih

Headline Lampung Tengah

LIPSUSNEWS.COM, Gunung Sugih_  Tim Verifikator Layanan Publik Berbasis HAM yang diketuai oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah KemenkumHAM Lampung, Fatmawati mengunjungi Lapas Gunung Sugih dalam rangka meninjau langsung fasilitas Layanan Publik Berbasis HAM di Lapas Gunung Sugih. Tim ini bekerja untuk memastikan fasilitas yang ada di Lapas sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Demikian disampaikan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Lampung, Fatmawati saat meninjau fasilitas layanan prioritas di Lapas Gunung Sugih didampingi oleh Kepala Lapas. Selasa, 6/10.

Fatmawati menyampaikan bahwa seluruh fasilitas telah memenuhi syarat yang ditentukan dan telah tersedia di Lapas Gunung Sugih.

“Saya apresiasi kinerja kepala lapas dan jajarannya untuk menjadikan Lapas sebagai Kantor berbasis HAM.”, ujar Fatmawati.

Fatmawati mengharapkan layanan ini dapat meningkatkan program pelayanan terhadap masyarakat demi kenyamanan masyarakat dan warga binaan saat berada di Lapas Gunung Sugih.

“Saya berharap Lapas ini akan selalu konsisten menerapkan hak-hak kaum prioritas yang terdiri dari disabilitas, lanjut usia, ibu menyusui, dan ibu hamil.”, harap Fatmawati.

Sementara itu Kepala Bidang keamanan Kantor Wilayah KemenkumHAM Lampung, Dwi Sarwono menyatakan bahwa seluruh layanan yang ada di Lapas Gunung Sugih sudah sesuai standar.

” Layanan semua sudah layak dan masyarakat nyaman berada dalam Lapas Gunung Sugih”, ujar Mantan Pejabat di Lapas Belitung, Bangka Belitunh ini.

Hal Senada disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat mendampingi rombongan.

“Kami telah bekerja dengan seluruh stakeholder. Terutama kami bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Tengah, dengan dinas-dinas terkait dalam menyediakan seluruh layanan. Semoga masyarakat dapat merasakan hadirnya negara dalam setiap komponen pelayanan.”, tutup Syarpani. (Mujahit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *