Organisasi Jurnalis DPC AWPI Tanggamus Memberikan Bantuan Warga Miskin

Headline Tanggamus

LIPSUSNEWS.COM, Tanggamus_ Bukan saja sebagai wadah lembaga di bidang kejurnalisan, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Tanggamus juga
peduli dan simpatik terhadap warga tidak mampu/miskin

Pasalnya, kali ini organisasi Dpc Awpi Tanggamus yang di ketuai bakal calon legislatif dari partai PPP no urut 5 di dapil 2 Imron Tara, memberikan bantuan bahan pokok terhadap warga kurang mampu di kelurahan Baros kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Jum’at (26/10/2018).Tepatnya di kediaman saudara Selamet.

Menurut Ketua Non Aktif Dpc Awpi Tanggamus Imron Tara mengatakan, Bantuan yang di berikan ini adalah sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kita sebagai manusia sosial. Yang sudah sewajibnya saling membantu kepada sesama, terlebih lagi kepada orang yang benar membutuhkan pertolongan orang lain. Disamping itu pula sebagai bentuk keteladanan kepada masyarakat dan pemerintah setempat bahwa masih banyak keluarga miskin yang membutuhkan bantuan.

“Untuk masyarakat sekitar dan pemerintah daerah, mulai dari perangkat kelurahan sampai pihak yang berwenang, itu sangat sudah wajar sekali butuh perhatian yang khusus dan bantuan nya,” ujar Imron tara.

Karena, lanjutnya, Sebagai masyarakat Kabupaten Tanggamus, yang berada di jantung ibu kota Tanggamus yaitu kotaagung, saya sangat prihatin, masih ada telihat warga masyarakat yang tempat tinggalnya dengan kondisi sangat miris dan kurang layak.

“Marilah kita sebagai warga untuk sedikit berbagi meringankan beban saudara saudara kita, yang benar butuh pertolongan, yang saya pikir agar hidup mereka sedikit lebih layak,” katanya Imron.

Imron mengatakan juga, dan sudah sepantasnya kita, sebagai mahluk yang sosial memiliki fungsi, yang mempertahankan stabilitas dan kekompakan dari organisme. Dengan arti kata manusia tergantung satusama lain untuk menjaga ke utuhan masyarakat dan peran penting dalam konteks lingkungan hidupnya.

Lebih lanjut Imron mengajak, untuk mengetuk hati saudara saudara kita, yang bahwa masih banyak orang-orang di sekeliling kita masih dalam kesulitan,”Janganlah takut untuk berbagi, karena pada hakekatnya itu, tak mengurangi riqki kita, dan dibalik riqki yang kita dapatkan disana ada hak mereka yang perlu diberikan,” pungkas Imron Tara. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *