Pemkab Bengkulu Selatan Studi Banding Perikanan Air Tawar Di Pringsewu

Headline

PRINGSEWU – Pringsewu sejak lama dikenal sebagai sentra perikanan air tawar. Bukan hanya dikenal di Provinsi Lampung, namun juga hingga keluar Lampung. Tak heran, jika banyak daerah ingin belajar dari keberhasilan Pringsewu dalam mengembangkan sentra-sentra perikanan tersebut sehingga menjadi salah satu potensi unggulan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Dipimpin oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusman Mulyadi beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkulu Selatan Ny.Gusman Mulyadi, rombongan yang terdiri dari Kadis Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan Noviyanto, Kasatpol Pamongpraja Susanto, serta 24 kepala desa se Kabupaten Bengkulu Selatan yang mempunyai potensi di bidang perikanan atau kawasan Minapolitan, 8 ketua kelompok usaha perikanan air tawar, serta didampingi tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, mengunjungi Pringsewu, Jumat (26/10).

Kedatangan Bupati Bengkulu Selatan dan rombongan dalam rangka studi banding ini disambut oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu Dudi Mashardi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi rombongan Pemkab Bengkulu Selatan diantaranya adalah Sentra Budidaya Ikan Patin di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *