Program Bedah Rumah di Tulangbawang Mulai di Realisasikan November 2018

RUWAI JURAI Tulang Bawang

Program Bedah Rumah di Tulangbawang Mulai di Realisasikan November 2018

LIPSUSNEWS.COM, TULANG BAWANG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) mengungkapkan, program Bedah Rumah tahun ini akan mulai direalisasikan pada awal November.

“Mengenai teknis dan penempatan untuk realisasi program bantuan Bedah Rumah tahun ini, Pemkab Tulangbawang akan mengambil di titik lokasi daerah terpencil dan pedalaman terlebih dahulu,” ujar Kepala Dinas PUPR Tulangbawang Meilan Aziz, Rabu (17/10/2018).

Sebab, lanjut dia, kuota atau jumlah dalam program bantuan bedah rumah tahun ini sangat terbatas dan tidak mencukupi untuk dibagian di masing-masing kecamatan.

“Tahun ini juga merupakan tahun perdana kita di Tulangbawang mendapatkan bantuan program Bedah Rumah. Ini juga karena selama adanya program tersebut, Tulangbawang belum pernah mendapatkan dan baru tahun ini saja kita dapat bantuan program Bedah Rumah ini,” jelas Meilan.

Dalam realisasin untuk kali pertama ini, pihaknya menginginkan sesuai tepat sasaran dan juklak juknis aturan hukum kriteria rumah bedah tersebut.

Dalam tahun ini juga, rumah-rumah yang akan mendapatkan bantuan program Bedah Rumah tersebut, akan dijadikan sebagai contoh bagi rumah-rumah yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan program tersebut.

“Khususnya sebagai bahan laporan kami di pihak Kementrian Pekerjaan Umum RI, karena tim tersebut nantinya akan turun langsung mengecek lokasi. Oleh karena itu, semua program bantuan Bedah Rumah tahun ini akan kami realisasikan di daerah pedalaman agar sesuai dan layak, sehingga di tahun depan kita bisa mendapatkan lagi bantuan tersebut,” terang Meilan.

Adapun mengenai teknis lapangan dan jadwal realisasi program pembangunan bantuan Bedah Rumah tahun ini, nantinya akan dikerjakan oleh masing-masing penerima bantuan sesuai data.

“Sampai saat ini, kami sedang mempersiapkan segala kekurangan, termasuk berkas-berkas kelengkapan dari masing-masing orang yang menerima bantuan tersebut,” jelas Meilan.

Hanya saja, jadwal realisasinya pada November mendatang sangat singkat untuk merealisasikanya, mengingat waktu yang digunakan.

“Tetapi saya yakin semua akan beres dan terlaksana sesuai aturan hukum, mengingat dari jauh hari semua sudah kami berikan bimbingan dalam merealisasikan program ini, sehingga saya yakin semua akan berjalan lancar,” ujar Meilan.

(Red)