Loekman Berharap Tim Kesebelasan Pelajar Lamteng Raih Juara Sepak Bola GSI Tingkat Nasional

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Loekman Berharap Tim Kesebelasan Pelajar Lamteng Raih Juara Sepak Bola GSI Tingkat Nasional

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH— Setelah menjuarai ditingkat Propinsi Lampung, Tim Kesebelasan Sepak Bola Pelajar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan mengikuti Pertandingan Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) ketingkat Nasional di Cengkareng Jakarta.

Demikian di Laporkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Syarip Khusen dihadapan Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto, saat berkunjung dan membawa para pemain sepak bola pelajar Lampung Tengah dirumah dinasnya, Kamis 04 Oktober 2018.

Syarip Khusen menjelaskan, bahwa siswa atau pelajar ini akan mengikuti kejuaran sepak bola Gala Siswa Indonesia tingkat nasional dari tanggal 8 sampai 21 Oktober 2018 mendatang.

“Para pemain sepak bola yang akan mewakili Propinsi Lampung ini berjumlah 18 orang, yang terdiri dari 3 orang pelajar dari Kota Metro, dan 15 orang pelajar Lampung Tengah, dari SMP Negeri 6 Terbanggi Besar, SMP Bustanul Ulum, dan SMP Negeri 2 Kota Gajah,” terang Syarip Khusen.

Kehadiran para pelajar yang akan mengikuti kejuaran Gala Siswa Indonesia ditingkat nasional di sambut dengan suka cita Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoytosoemarto. Sebagai Kepala Daerah, Loekman sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh para pelajar Lampung Tengah yang telah berhasil meraih juara di tingkat propinsi, dan akan mengikuti kejuaran ditingkat nasional.

Untuk itu Loekman berpesan kepada para pelajar yang akan mengikuti kejuaran Gala Siswa Indonesia di tingkat nasional, agar sportip dan kompak dalam mengikuti kejuaraan, mengingat ini akan membawa nama baik Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya harap sepulangnya nanti, pelajar Lampung Tengah bisa meraih juara tingkat nasional. Oleh karena itu siapkan mental kalian semua dengan maksimal. Karena dengan mental yang baik tentunya kemenangan akan kita raih,” ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Menurutnya, bola kaki merupakan olah raga yang banyak diminati masyarakat. Sebab, di samping manjadi hobby kalangan anak muda, sepak bola juga sebagai perestasi di bidang pendidikan. Oleh karena itu, Loekman meminta agar pelajar Lampung Tengah tidak terpengaruh dengan kanakalan remaja serta pergaulan yang tidak baik dan bermanfaat.

“Ini sangat penting menyangkut masa depan, karena bangsa ini memerlukan generasi penerus, atau pemimpin bangsa yang berkualitas. Dan yang paling terpenting dalam kejuaraan ini adalah menjalin tali silaturahmi antara pelajar di Indonesia. Jangan sampai karena ingin meraih juara segala cara kalian tempuh, hal ini yang sangat tidak di inginkan.” tegasnya.

(Mujahit)