Peringati Hari Kesaktiaan Pancasila dan HUT TNI ke 73 Tahun 2018, Korem 043/Gatam Gelar Doa Bersama

Bandar Lampung RUWAI JURAI

Peringati Hari Kesaktiaan Pancasila dan HUT TNI ke 73 Tahun 2018, Korem 043/Gatam Gelar Doa Bersama

LIPSUSNEWS.COM, Bandarlampung, _ Korem 043/Gatam Gelar Do’a bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke-73 tahun 2018 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No.85, Penengahan, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung yang diikuti lk 200 orang dari Prajurit, PNS Korem 043/Gatam, pada hari minggu (30/09) pukul 17.00 WIB.

Dalam Sambutannya Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S. Sos. Menyampaikan, ”
Saya selaku Komandan Korem 043/Gatam sekaligus mewakili keluarga besar Korem 043/Gatam mengucapkan Terimakasih kepada Ustad Latif dan Ustad Agusyadi yang telah hadir dalam acara ini untuk memimpin do’a bersama dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke-73 tahun 2018 mudah-mudahan apa yang disampaikan beliau dapat menjadi bekal dalam tugas kita kedepan”.

” Tidak lupa saya juga mengingatkan bahwa tanggal 23 September kemarin telah dimulai kampanye, tidak henti-hentinya saya selalu mengingatkan dan memerintahkan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 043/Gatam untuk selalu bersikap netral dari kampanye sampai pemilihan presiden dan wakil presiden nanti”, ujar Danrem Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Latif menyampaikan, ”
Hari kesaktian pancasila dan agama tidak bisa dipisahkan, negara kita adalah negara yang beragama yang tertuang dalam pancasila sila pertama ketuhanan yang Maha Esa”.

” Selain itu juga bertepatan dengan HUT TNI yang ke-73 tahun dimana dengan usia itu tentunya pengabdian TNI semakin diuji kesetiaanya terutama dalam Pilpres nanti, dimana kita semua tentunta tau bahwa TNI harus bersikap netral “.

” Selanjutnya pada momentum ini juga kita wujudkan dengan bersyukur, syukur dalam aplikasinya mempunyai banyak dimensi dan warna yang berbeda, Syukur dalam agama kita mempunyai peranan yang penting dalam mengatur tindakan yang berangkat dari hati”.

” Orang yang tidak bersyukur adalah dia selalu merasa kurang dengan apa yang Allah beri kepadanya, selalu merasa bahwa Allah tidak adil dalam membagikan rezeki dan lain-lain. Sifat seperti ini hendaknya kita hindari sebisa mungkin, karena apapun yang terjadi pada kita Allah lah yang berkehendak dan yang mengaturnya ” Demikian akhir Tausiah dari Ustad Latif dari Dewan Dakwah Lampung.

Dilanjutkan Doa dan Dzikir bersama oleh Ustad Agusyadi pimpinan pondok pesantren Alkaromah Batiniah

Kegiatan dihadiri Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam., Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, MM, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 Ny. Erwin Djatniko, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS lingkungan Korem 043/Gatam.

(Red)