Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas Guna Meningkatkan Pelayanan

RUWAI JURAI Way Kanan

Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas Guna Meningkatkan Pelayanan

LIPSUSNEWS.COM, Way Kanan_ Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan kinerja dilapangan Satuan Binmas (SatBinmas) Polres Way Kanan menggelar pelatihan alat pengeras suara berupa Giga Phone pada jajaran Bhabinkamtibmas, di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Jumat (28/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Kompol Vicky Dzulkarnain, sebelum memberikan materi dihadapan peserta pelatihan mengungkapkan, sengaja dikumpulkan jajaran Bhabinkamtibmas guna meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan para Bhabikamtibmas.

Pada saatnya nanti menjadi bekal dalam melaksanakan kegiatan baik sambang atau pembinaan terhadap daerah binaannya. Selain itu, pelatihan ini merupakan bentuk salah satu program kerja Polres Way Kanan dalam mengasah kemampuan 50 personel jajaran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas sehari – harinya dilapangan, paparnya.

Sementara, untuk memastikan gigaphone siap dipakai, Kasat Binmas AKP Dirhamsyah, juga mempraktekan tata cara penggunaan alat pengeras suara tersebut, jika nanti di lapangan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terutama di pasar atau tempat keramaian lainnya.

Pihaknya juga berharap kepada para personel Bhabinkamtibmas agar mengembangkan kemampuannya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan fasilitas yang telah diterima ini untuk selalu dirawat, dijaga dan dibersihkan, ungkapnya.

Pelaksanaan pelatihan barang inventaris dinas berupa Giga Phone, dipimpin langsung oleh Wakapolres Way Kanan Komisaris Polisi Vicky Dzulkarnain dan didampingi Kasat Binmas Dirhamsah, serta para Bhabinkamtibmas Kabupaten Way Kanan.

(Dodi)