Majelis Taklim Al Hidayah Peringati 1 Muharam 1440 H, Berikan Santunan Anak Yatim

Bandar Lampung RUWAI JURAI

Majelis Taklim Al Hidayah Peringati 1 Muharam 1440 H, Berikan Santunan Anak Yatim

LIPSUSNEWS.COM, Bandarlampung, _ Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1440 Hijriyah , Majelis Taklim Al -Hidayah DPD Provinsi Lampung, menggelar pengajian akbar dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim se Kecamatan Panjang dengan Tema “ Melalui Kajian Keislaman dan Pengajian Bersama Menuju Insan Beriman, Berilmu, Beramal, dan Berakhlak Mulia, ” Selasa, ( 11/9/2018) bertempat di Masjid Jami Nurussa’adah Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung.

Sebanyak 600 jamaah yang mayoritas kalangan ibu – ibu pengajian se- Kecamatan Panjang dan juga anak anak yatim turut hadir dan antusias dengan mendengarkan ceramah agama dari penceramah ustadz Rumadani Sagala, ustadz Fatimah Umar, dan ustadz Robiah Umar, serta ustadz Dina Nur Atika.

Ketua Majelis Taklim pengajian Al-Hidayah DPD Provinsi Lampung Hj Rumadani Sagala mengatakan, ” Saya ingin pengajian Al Hidayah ini bangkit kembali, hal ini dibuktikan dengan menggelar kegiatan pengajian akbar se- Kecamatan Panjang, sekaligus memperingati 1 Muharam 1440 H, ” ujarnya.

Dengan menghadirkan penceramah sebanyak empat orang, agar ibu – ibu pengajian juga sadar bahwa wanita juga bisa, dan lebih memperdayakan kaum wanita bagaimana bisa berkiprah baik itu dari segi ibadahnya maupun segi sosialnya, ” terangnya kepada Karyanasional.com.

img-20180912-wa0002-kns-46290_sd4fvm.jpg

Sementara itu Ketua Majelis Taklim Al – Hidayah Kecamatan Panjang Karlina Basyid mengatakan “ Alhamdulillah, para majelis taklim dari masjid yang ada di Kecamatan Panjang aktif dalam pengajian Al-Hidayah ini. Pihaknya akan terus mengembangkan pengajian di setiap kecamatan dan Insha Allah akan ditingkatkan dengan melakukan program kerjasama dengan kepengurusan di berbagai Kecamatan, ” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan ketua umum pengurus masjid Jami Nurussa’adah Hi Musabakah A.Md dalam sambutannya menyatakan, ” Dengan Semangat Tahun Baru 1 Muharam 1440 H, kita buat syiar Islam semakin menggema untuk merajut ke dalam Iman dan Taqwa, memupuk rasa persaudaraan, serta memperkokoh persatuan umat dalam bingkai NKRI tercinta” yang secara rutin dilaksanakan.

Selain itu juga saya m enyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus DPD pengajian Al-Hidayah.

Dalam kesempatan ini mengingatkan bahwasanya aktifitas pengajian seperti yang dilaksanakan hari ini, hendaklah mampu memberikan pengaruh yang positif terhadap jiwa keagamaan bagi warga,

“Semoga iman kita menjadi lebih meningkat, mampu menundukkan hati kita untuk patuh dan taat kepada syariat agama Allah SWT yang pada akhirnya tercermin dalam setiap aktifitas kita sehari-hari.” pungkasnya .

(Red)