Jebolan Sulung SMP Negeri 1 Anak Tuha, Akan Gelar Temu Kangen

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Jebolan Sulung SMP Negeri 1 Anak Tuha, Akan Gelar Temu Kangen

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH— Hampir Dua Puluh Tahun tak bertemu rekan sejawat, Paidi (38) warga Kampung Jaya Sakti, Motori temu kangen Alumni tahun 98 SMP Negeri 3 Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah.

Entah apa yang ada dalam benaknya, setelah hampir 20 tahun tak mendengarkan dimana rimba, terlintas ingin mengadakan reuni Alumni tahun 98 SMP Negeri 3.

Walau perkara mudah, Paidi bertekad mendatangi kawan sepermainannya saat menimba ilmu di sekolahan SMP Negeri 3, yang saat ini sudah menyandang status sebagai SMPN 1 Anak Tuha.

Wacana mulai digerakkan Paidi dari kawan terdekat yang saat ini berada sekitar lingkup Kecamatan Anak Tuha.

“Udah lama juga mas niatan saya ini, tapi baru bisa di realisasikan sekarang, saya mulai mendatangi kawan terdekat dan saya kemukakan niat untuk membuat acara ini dalam waktu dekat, ternyata Gayung bersambut mereka mendukung,”ujar Paidi, Selasa )12/9/18).

Kurang lebih sudah 43 siswa siswi Alumni SMP Negeri 1 sudah terdata, dengan bantuan beberapa rekannya baik pertemuan langsung atau via handphone usaha Paidi menemui sedikit titik terang.

“Memang alumni kami ini semuanya di lingkup Kecamatan Anak Tuha, tapi ada beberapa memang tidak tinggal di Lampung, tetapi tetap saya hubungi,”papar Paidi.

Lanjut Paidi, tidak sedikit nama yang sudah lupa,”Wah banyak juga mas yang sudah lupa namanya, ya dibantu kawan-kawan yang lain, kemaren kami sudah melakukan pertemuan kecil untuk perencanaan acara tersebut,”tuturnya.

Dari pertemuan itu, Paidi menerangkan, sementara terbentuklah skema acara yang akan di gelar tahun baru mendatang,”Acara ini akan kami gelar sekitar tanggal 6 tahun 2019 bertempat di SMP Negeri 1 Anak Tuha, walau belum final saya yakin ini akan terselenggara, besar harapan saya untuk rekan-rekan yang lain bisa hadir nanti,”pungkas Paidi.

Dilain tempat, Anton Riyadi selaku ketua penyelenggara mempertegas sangat mensuport atas inisiatif Paidi,”Saya rasa ini ide yang sangat bagus dari sahabat kita Paidi, Kami Alumni Pertama dari SMP Negeri 3 Padang Ratu sekarang menjadi SMP Negeri 1 Anak Tuha untuk merajut Talisilaturahmi antar sesama Alumni yang sudah 20 tahun terpisah,”tutup Anton.

(ISW)