Belajar Masalah Peternakan dan Pertanian, WaliKota Palangkaraya Berguru ke Lampung Tengah

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Belajar Masalah Peternakan dan Pertanian, WaliKota Palangkaraya Berguru ke Lampung Tengah

LIPSUSNEWS.COM, Lampung Tengah_ Walikota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, HM. Riban Satia. S.Sos, M.Si dan Wakil Walikota Dr. Ir. Mofit Saptono beserta para Kepala OPD dan Ketua DPRD Palangkaraya beserta Anggota nya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (07/09/2018).

Kedatangannya Aparatur Pemerintahan Kota Palangkaraya tersebut ingin melakukan study banding ke Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah, di Sektor Peternakan dan Pertanian.

Walikota Palangkaraya HM. Riban Satia mengatakan, tujuan pihaknya mengunjungi Kabapaten Lampung Tengah lantaran ingin mengetahui beberapa potensi Peternakan dan Pertanian di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

“Kami datang kesini (Lampung Tengah), ingin mempelajari secara detail dalam pengelolaan Peternakan dan Pertanian. Nantinya hasil dari Studi Banding ini akan kita terapkan di Pemerintah Kota Palangkaraya.” ungkap Riban Satia, saat melakukan kunjungan kerja ke Lampung Tengah.

img-20180907-wa0024-kns-13693_tpkx7c.jpg

Kunjungan kerja Aparatur Pemerintahan Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Sekertaris Daerah Adi Erlansyah, para Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala OPD, serta Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah Raden Sugiri, dan Wakil Ketua II Riagus Ria.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dari Walikota Palangkaraya, HM. Riban Satia beserta jajarannya.

“Semoga apa yang diharapkan Walikota Palangkaraya bisa diperoleh di Kabupaten Lampung Tengah. Dan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah beserta jajaran siap membantu semaksimal mungkin jika membutuhkan data dan informasi terkait pembangunan di Lampung Tengah, khususnya mengenai Peternakan dan Pertanian”, ungkap Loekman.

Wakil Bupati Gotong Royong ini juga menjelaskan, bahwa di Lampung Tengah banyak potensi yang bisa di gali, terutama di bidang agrobisnis seperti perkebunan tebu, yang merupakan pemasok gula 30 % secara Nasional.

Pantauan media dilokasi, acara tersebut ditutup dengan tukar menukar Cindera Mata anatara Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah kepada Pemerintah Kota Palangkaraya.

(Mujahit)