Antusias Masyarakat Kampung Cabang Tidak Terbendung Saat Gotong Royong Bersama Wabup Loekman

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Antusias Masyarakat Kampung Cabang Tidak Terbendung Saat Gotong Royong Bersama Wabup Loekman

LIPSUSNEWS.COM, Lampung Tengah_ Antusias masyarakat Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya tidak terbendung lagi saat melakukan Kegiatan Bulan Bhakti Kampung, dengan bergotong royong membersihkan ruas jalan utama Kampung Cabang menuju Darmaga Penyebrangan, bersama jajaran Pemeritah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, menjadi aktor utama dalam kegiatan gotong royong Akbar di Dusun ll dan lX Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya, Kamis (06/09/2018).

img-20180906-wa0026-kns-12527_fwjunw.jpg

“Semagat bergotong royong dalam kegiatan Bulan Bhakti Kampung ini dilakukan masyarakat Kecamatan Bandar Surabaya untuk menunjukan terhadap masyarakat luas di Lampung Tengah, bahwa masyarakat Kampung Cabang sangat kompak dan memiliki semangat besar melakukan gotong royong,” ujar Loekman.

Loekman mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan jiwa kebersaman dalam bergotong royong, untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di lingkungan tempat tingal kita.

“Tujuan kita bergotong royong ini guna mempersatukan kembali semangat juang bergotong royong, serta menjaga nilai-nilai sosial antar lingkungan,” katanya.

Loekman juga berharap, kegiatan gotong royong ini bisa mempercepat pembangunan yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai, mengingat luas wilayah
di Lampung Tengah tidak cukup jika hanya mengandalkan Pemerintah Daerah saja, tapi harus berkerjasama langsung dengan berbagai elemen masyarakat.

“Mari kita jaga kekompakan ini. Sebab gotong royong merupakan kekuatan yang sangat dahsyat dalam mengatasi permasalahan apapun. Saya harap kegiatan gotong royong ini akan terus berlanjut, meski tanpa harus di komandoi oleh para pimpinan.” harapnya.

Agus (48), Kepala Dusun II Kampung Cabang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, dalam hal ini Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto beserta jajarannya, yang sudah melaksakan kegiatan gotong royong di Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya.

“Kami masyarakat Kampung Cabang mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Loekman yang sudah mempelopori masyarakat untuk bergotong royong. Beliau juga rela bermalam di kampung kami, hanya ingin bergotong royong dengan masyarakat disini.” ungkapnya.

(Mujahit)