Loekman Minta Pembangunan GSG di Rumbia Menjadi Motivasi Masyarakat Lamteng Untuk Gotong Royong

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Loekman Minta Pembangunan GSG di Rumbia Menjadi Motivasi Masyarakat Lamteng Untuk Gotong Royong

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, memberikan apresiasi kepada guru dan masyarakat Kecamatan Rumbia, yang telah membangun Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kwaran secara gotong royong dan swadaya para guru di Rumbia.

“Saya sangat apresiasi. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian para guru dan masyarakat Rumbia, sehingga pembangunan GSG Kantor Kwaran bisa terlaksana dengan baik meski dengan gotong royong,” ungkap Loekman, Rabu (05/09/2018).

Loekman pun berkeyakinan, bila masyarakat Lampung Tengah bersatu menghidupkan kembali budaya gotong royong di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, maka pembangunan di Lamteng bisa tercapai dengan cepat, meski dengan keterbatasan anggaran yang ada.

“Dengan keterbatasan anggaran saat ini, tentu pemerintah tidak bisa melaksanakan pembangunan secara menyeluruh, mungkin hanya sekala prioritas yang akan kita utamakan terlebih dahulu. Dan untuk pembangunan GSG yang telah dibangun guru dan masyarakat Rumbia dengan gotong royong, saya atas nama Pemkab Lampung Tengah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya harap pembangunan GSG ini menjadi contoh dan motivasi masyarakat Lamteng untuk berasama-sama menggelorakan budaya gotong royong.” harapnya.

Sementara Camat Rumbia, Eko mengatakan, pembangunan Gedung Serba Guna Kantor Kwaran tersebut merupakan gagasan para guru di Kecamatan Rumbia, yang akan dibangun secara gotong royong dengan melibatkan warga setempat.

“Pembangunan GSG ini merupakan swadaya daripada guru-guru yang ada di Kecamatan Rumbia. Mereka ada yang menyumbang pasir, semen, besi maupun matrial lainya. Selain untuk kegiatan guru, GSG ini juga bisa di gunakan untuk masyarakat umum.” pungkasnya.

(Mujahit)