Loekman Minta KWT Sumber Katon Dapat Kerja Nyata

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Loekman Minta KWT Sumber Katon Dapat Kerja Nyata

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meminta kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sumber Katon Kecamatan Seputih Surabaya melakukan kerja nyata.

“Saya minta KWT Sumber Katon dapat kerja nyata. Saya tidak mau mereka hanya memberikan laporan saja untuk membuat senang pimpinan. Ayo lakukan kerja nyata, ini semua demi kebaikan KWT.” tegas Loekman saat memberikan bantuan Mesin Pengilingan Tiwul (ran kuler), dan Pengilingan Tepung kepada KWT Sumber Katon, Rabu (05/09/2018).

Loekman juga meminta, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dapat dikelola bersama, dan dirawat dengan baik.

“Saya minta KWT Sumber Katon juga ikut membudayakan gotong royong, untuk dimanfaatkan dalam menjalankan usaha bersama.” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KWT Kecamatan Seputih Surabaya, Rini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah khususnya bapak Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto yang berkenan hadir di Kampung Sumber Katon.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Loekman, yang telah memberikan suport serta dukungan kepada KWT Sumber Katon, untuk menjalankan program-program yang akan kami jalankan, terutama program Budidaya Ikan.” ungkapnya.

Sementara Ketua KWT Lampung Tengah Eliana Loekman mengatakan, pertemuan KWT se-Lampung Tengah sangat perlu di laksanakan untuk mengevaluasi progam kerja masing-masing KWT. Dan pihaknya akan terus mendukung KWT Seputih Surabaya yang saat ini memiliki binaan anak-anak dalam kesenian budaya jawa.

“Hal seperti ini yang harus kita jaga dan di rawat untuk melestarikan budaya. Saya juga berpesan kepada ibu- ibu KWT untuk mensukseskan progam 19-21, yaitu pada jam tersebut Mematikan HP dan Televisi, dan orang tua memdampingi anak-anak kita untuk belajar serta mengajari anak kita denga banyak membaca buku hingga progam mendidik anak bisa terlaksana dengan baik.” pungkasnya.

(Mujahit)