Lewat Paripurna, Raden Zugiri Diangkat Wakil Ketua DPRD Lamteng Menggantikan Natalis Sinaga

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Lewat Paripurna, Raden Zugiri Diangkat Wakil Ketua DPRD Lamteng Menggantikan Natalis Sinaga

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menggelar rapat paripurna istimewa tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Lamteng masa jabatan 2014-2019, di Gedung DPRD setempat, Rabu (05/06/2018).

Lewat rapat paripurna Raden Zugiri diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD Lamteng menggantikan Natalis Sinaga yang saat ini menjalani proses hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur Lampung yang di wakili oleh Asisten bidang pemerintahan hukum dan politik Theresia Sormin mengatakan, lembaga DPRD dan pemerintah daerah mempunyai hubungan yang setara, maka itu di dalam bekerja wajib menjaga hubungan yang harmonis dengan ekskutif.

“Saya berharap penggunaan hak-hak DPRD di gunakan secara baik dan benar sesuai dengan hukum saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap, dengan di angkatnya Wakil Ketua DPRD, kiranya dapat membawa hubungan yang lebih baik lagi antara eksekutif dan legislatif karena hal itu sangat penting.

Rapat paripurna dihadiri langsung Ketua DPRD Junaidi Sunardi, Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Asisten Bidang Pemerintahan hukum dan hukum Provinsi Lampung Theresia Sormin, 26 dari 46 anggota dewan, serta pejabat esselon II Pemkab Lamteng.(Rendra)

(Mujahit)