Meriahkan HUT RI Ke-73 PT Pelindo Gelar Open Turnamen Sepakbola

Bandar Lampung RUWAI JURAI

Meriahkan HUT RI Ke-73 PT Pelindo Gelar Open Turnamen Sepakbola

LIPSUSNEWS.COM, Bandarlampung. _ Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 73 PT Pelindo menggelar Open Turnamen sepakbola antar kelurahan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI Ke 73.

Beberapa pertandingan sudah dilaksanakan sejak 26 Agustus 2018 dan finalnya pada Minggu 2 September 2018, bertempat dilapangan Barunaria Panjang.

” Ya kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI Ke 73 PT Pelindo, karena permintaan masyarakat Kecamatan Panjang untuk menggelar open turnamen sepakbola antar kelurahan dan diikuti sebanyak 8 tim dari kelurahan se – Kecamatan Panjang ditambah 1 tim PT Pelindo selaku tuan rumah, ” kata Hi Suryadi perwakilan dari PT Pelindo kepada Karyanasional.com, Minggu ( 2/9/2018 ).

” Selain itu open tournament antar kelurahan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Panjang serta mencari bibit bibit muda pesepakbola yang ada di Kecamatan Panjang,” ujar Hi Suryadi lagi.

Pelindo FC masuk ke final mengalahkan Tim Kelurahan Waylunik dengan skor akhir 1: 0 sedangkan Kelurahan Panjang Utara mengalahkan Tim Kelurahan Srengsem skor 2 : 1.

Pada babak final ini kedua tim masih sama kuat skor 0 : 0 hingga babak akhir, tidak ada perpanjangan waktu, sehingga dilakukan adu pinalti.

img-20180903-wa0003-kns-27831_bs6qcw.jpg

Drama adu pinalti dimenangkan PT Pelindo FC dengan skor 2 : 1, dan berhak menjuarai open turnamen antar kelurahan, sedangkan Kelurahan Panjang Utara menjadi juara kedua.

” Sesuai prediksi dan persiapan yang matang Pelindo FC harus menang dalam open turnamen sepakbola ini, karena kami tahu lawan tim Kelurahan Panjang Utara merupakan pemainnya adalah sebagian anak asuh dari Pelindo FC, jadi senior lawan junior lah..dan berharap kedepan sepakbola di Kecamatan Panjang akan lebih maju, ” ujar pelatih senior Pelindo FC Oni Tagatari.

Sementara Lurah Panjang Utara M. Supriyadi mengatakan, ” Syukur alhamdulilah Kelurahan Panjang Utara masih bisa bertahan hingga masuk final dan menjadi juara kedua dalam open turnamen sepakbola antar kelurahan, tapi kami sudah nyatakan juara karena satu satunya kelurahan yang masuk final hanya Kelurahan Panjang Utara dan berharap even seperti ini tetap diadakan yang di selenggarakan oleh PT Pelindo, ” harap Supriyadi.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat Kecamatan Panjang Suheli, ” Dengan antusiasnya masyarakat Kecamatan Panjang menyaksikan open turnamen sepakbola ini berarti begitu besar akan hiburan olahraga sepakbola, dan saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pelindo yang telah menyelenggarakan open turnamen antar kelurahan ini, dan jangan sampai disini aja open turnamen ini, kedepannya akan lebih baik lagi dan maju untuk kejayaan Perspans Panjang di era tahun 1990 an. ” harap anggota DPRD Kota Bandarlampung dari km PDIP ini.

(Red)