Realisasi Pembangunan Dana Desa Kampung Sulusuban Berjalan Efektip

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Realisasi Pembangunan Dana Desa Kampung Sulusuban Berjalan Efektip

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melalui Aparatur Kampung terus melakukan pembangunan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) yang digulirkan pemerintah setempat, dalam rangka pemerataan pembangunan sampai kepelosok Kampung.

Salah satu contohnya Kampung Sulusuban Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah. Ditahun 2018 ini, DD yang digulirkan Pemkab Lamteng di Kampung Sulusuban nampak nya sudah berjalan efektip dan maksimal, untuk pembangunan Onderlagh di Desa tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kampung Sulusuban Muyono menjelaskan, Dana Desa 2018 yang digulirkan Pemkab Lamteng sudah terserap sebesar 60 persen, yang digunakan untuk pembangunan Jalan Onderlagh di Dusun 2, 3, 4,5 dan Dusun 8, dengan lebar 3 meter dan panjang nya 3145 meter.

“Pembangunan Jalan Onderlagh dengan Dana Desa ini tentunya sangat membantu masyarakat Kampung Sulusuban untuk mengeluarkan hasil panennya, karena rata-rata warga disini mayoritas petani,” ujar Muyono saat dikonfirmasi Karyanasional. com, terkait progres pembangunan Dana Desa diruang kerjanya, Kamis (30/08/2018).

Oleh karena itu, Plt. Kepala Kampung Sulusuban akan berupaya semaksimal mungkin merealisasikan pembangunan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah sesuai dengan ketentuan yang ada, dan juklak-juknis nya.

“Dalam pelaksanaan pembangunan Dana Desa ini juga kita memfungsikan semua perangkat Kampung Sulusuban, namun disesuaikan dengan bidang nya masing-masing. Selain itu kita juga memberdayakan sumber daya manusia serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata Muyono, dalam memimpin Kampung Sulusuban pihaknya juga terus melibatkan peran serta masyarakat dalam musyawarah dan pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan Aparatur Kampung.

“Saya atas nama masyarakat Kampung Sulusuban berharap kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Lamteng, agar anggaran yang akan dikucurkan pemerintah, khususnya di Kampung Sulusuban tahun berikutnya dapat ditingkatkan. Dengan begitu kemajuan kampung dapat terealisasi dan masyarakat akan sejahtera.”pungkasnya.

(Red)