Populasi Daging Sapi di Lamteng Setiap Tahunnya Terus Meningkat

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Populasi Daging Sapi di Lamteng Setiap Tahunnya Terus Meningkat

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri Rapat Koordinasi Penyuluhan Peternakan dan Kehutanan, di Balai Benih Induk Trimurjo, (27/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Loekman Djoyosoemarto menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Petugas Lapangan di Bidang Peternakan dan Perkebunan yang telah bekerja dengan baik, sehingga Peternakan dan Perkebunan setiap tahunnya terus meningkat, khususnya jumlah Populasi Daging Sapi di Lampung Tengah.

“Berkat kerja keras kalianlah (petugas lapangan) Ternak Sapi di Lampung Tengah terus meningkat. Untuk itu saya akan memperhatikan Pembangunan yang mengarah pada Sektor Peternakan dan Perkebunan secara umum, dan Sektor-sektor lainnya yang menunjang kegiatan Peternakan dan Perkebunan Lamteng,” ungkapnya.

Loekman juga optimis Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi Lumbung Daging terbesar di Indonesia.” Lampung Tengah harus menjadi Lumbung Daging di Indonesia. Tapi tanpa kalian dan kerjasama dengan semua elemen tentunya Program Pemerintah tidak akan berhasil.” katanya.

Sementara Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Lampung Tengah, Ir.Taruna Bipi Koprowi mengatakan, tujuan dari Rapat Koordinasi ini untuk memantapkan Sistem Koordinasi Pelaksanaan Penyuluhan, agar terjadi keterpaduan dan sinergitas dalam pencapaian tujuan Pembangunan Peternakan dan Perkebunan di Lamteng.

“Peserta yang ikut dalam Rapat Koordinasi ini terdiri dari Petugas Insiminator Buatan atau (IB) sebanyak 150 orang, dan Petugas Penyuluh 22 orang, serta Petugas UPTD Peternakan dan Perkebunanan sebanyak 9 orang.” terang Taruna.

(Mujahit)