Loekman Minta PPNI Lamteng Berperan Aktif Mendukung Pembangunan di Semua Aspek Kehidupan

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Loekman Minta PPNI Lamteng Berperan Aktif Mendukung Pembangunan di Semua Aspek Kehidupan

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lampung Tengah harus mampu mandiri dan selalu berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan profesionalisme anggotanya, sehingga dapat berperan aktif dalam mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan
pembangunan di semua aspek kehidupan.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PPNI di Hotel Sparks Bandar Jaya, Selasa (28/8/2018).

Loekman mengatakan, diera otonomi daerah ini diperlukan kesiapan semua lini dalam mendukung pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan pemerintah, guna memperkokoh kerangka landasan pembangunan untuk menuju masyarakat yang maju, adil dan makmur, sejahtera materil dan spiritual berdasarkan Pancasila.

“Sebagai organisasi yang solid dan lcredible di lingkungan para Perawat, PPNI juga harus ikut bertanggung jawab dalam membangun pembinaan kualitas sumber daya manusia, karena merupakan bagian dari sumber daya bagi pembangunan yang senantiasa dapat melestarikan, mengembangkan, memelihara dan mendayagunakan segala potensi ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Loekman juga berharap, melalui Rakerda tersebut PPNI Lampung Tengah dapat menilai dan menyempurnakan serta memperbaiki program kerjanya, sebagai sebuah wadah pembahasan isu-isu penting untuk kelangsungan atau perkembangan organisasi.

“Sebagai organisasi yang independent dalam era otonomi daerah saat ini, saya sangat mengharapkan agar PPNI Lampung Tengah memiliki peran strategis dalam pengembangan keperawatan untuk mewujudkan sebagai profesi yang mandiri.” harapnya.

Sementara Ketua PPNI Lampung, Dedy Afrizal mengatakan, bahwa
PPNI merupakan wadah pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia, yang telah terbentuk sejak 46 tahun silam tepatnya pada 17 Maret 1974, dan sudah berbadan hukum melalui surat keputusan Kemenkumham.

“Kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan PPNI Kabupaten Lampung Tengah dengan semangat baru, semangat profesionaliame, dan semangat perubahan kedepan, agar semakin dikenal dan dapat berkontribusi aktif untuk membangun masyarakat yang sehat dan ramah.” ungkapnya.

(Mujahit)