Idul Adha 1439 H, Masjid Al Muhajirin Potong Tujuh Sapi Dan Sebelas Kambing

Bandar Lampung RUWAI JURAI

Idul Adha 1439 H, Masjid Al Muhajirin Potong Tujuh Sapi Dan Sebelas Kambing

LIPSUSNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG- Sebanyak tujuh ekor sapi dan sebelas ekor kambing dipotong pada pelaksanaan ldul Adha 1439 H, di halaman Masjid Al Muhajirin Kampung Komplek YUKA Kelurahan Karang Maritim Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, yang beralamat di jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Rabu (22/8/2018).

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan setelah sholat ied, yang dihadiri Camat Panjang Ahmad Nuriski Erwandi, Lurah Karang Maritim Umar Paki, Anggota DPRD Kota Bandarlampung Ipan Setiawan, Ketua FKTM Panjang Hi. Ali Rahman, babinsa, bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Diawali dengan penyerahan sapi secara simbolis oleh Camat Panjang Ahmad Nuriski Erwandi kepada ketua panitia pelaksanaan Hi Mansyur, didampingi oleh seluruh panitia qurban.

Ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin Hi. Suryadi menjelaskan, ” Alhamdulilah untuk tahun ini ada peningkatan tujuh ekor sapi dari jamaah Masjid Al Muhajirin dan masyarakat yaitu empat ekor sapi dari penabung, dua ekor sapi dari dua kelurga, dan satu ekor sapi dari Forum Komunikasi Takmir Masjid (FKTM), jadi jumlahnya ada tujuh ekor sapi. Bila dibanding tahun lalu ada mengalami peningkatan untuk hewan qurban sapi, sedangkan pada tahun lalu, hanya 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing, ” ungkap Hi Suryadi kepada Karyanasional.com.

” Untuk para panitia pelaksana qurban juga tidak jauh beda seperti tahun lalu dan yang sudah terbiasa, jadi hanya pemantapan saja, sehingga semua berjalan sesuai dengan rencana, ” ujarnya lagi.

” Sebanyak 600 hingga 700 bungkus daging qurban yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang berada di sekitar masjid, di fokuskan untuk enam RT di LK 02 Kampung Karang Maritim dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan kepada masyarakat luar juga, ” terangnya.

” Mudah – mudahan kedepannya ini akan menambah kepercayaan dari masyarakat, bahwa masjid Al Muhajirin melaksanakan amanah begitu bagus, sehingga banyak masyarakat untuk memberikan hewan qurbannya melalui masjid besar Al Muhajirin ini. Intinya bagi pengurus dan panitia harus menjaga kepercayaan tersebut dan menimbulkan kepercayaan lebih, sehingga banyak masyarakat yang ingin melaksanakan pemotongan qurbannya di masjid Al Muhajirin ini dengan kepercayaan penuh, ” pungkasnya.

Sementara Camat Panjang Ahmad Nuriski Erwandi dalam sambutannya, menyatakan ” Atas nama Pemerintah Kecamatan Panjang sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan dan pemotongan hewan qurban. Tentunya harapan kami daging hewan qurban ini dapat didistribusikan kepada masyarakat yang tepat sasaran sebagai sarana berbagi rejeki sesama umat.” ujarnya.

Dan semoga yg berkurban diberikan nikmat dan berkah yg berlipat ganda dari Alloh SWT

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah melaksanakan kegiatan shalat dan pemotongan hewan qurban dengan tertib, lancar, aman,” ungkapnya lagi.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kota Bandarlampung dari Fraksi PDI-Perjuangan Ipan Setiawan, ” Syukur alhamdulilah masih bisa berbagi dan berkumpul dengan masyarakat komplek YUKA Karang Maritim serta bersilaturahmi, dengan kegiatan ini tidak ada jarak antara satu dengan yang lainnya sehingga ini menjadi suatu moment yang positif dalam kegiatan menjalin kebersamaan, dan berharap semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi.” harap Ipan.

(Red)