Rayakan HUT RI Ke-73, Warga Yukum Jaya Syukuran Dengan Do’a Bersama

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Rayakan HUT RI Ke-73, Warga Yukum Jaya Syukuran Dengan Do'a Bersama

LIPSUSNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH- Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Subhanahuwata’ala, atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, warga Lingkungan (Lk) lX Banyu Urip, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), mengadakan do’a bersama.

Acara yang berlangsung di perempatan jalan, diseputaran tugu monumen perjuangan Lk lX, yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib, Kamis (16/8/2018), selain dihadiri para pamong kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat, juga hadir Camat Terbanggibesar, Supriyanto.

Do’a bersama dipimpin oleh Abdul Rohim, yang dibanjiri sekitar 500-an warga di dominasi kaum ibu-ibu dan anak, juga dihadiri Kepala Kelurahan setempat, Joni Darwin. Usai mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh kepala lingkungan, lurah dan camat, dilanjutkan dengan acara makan bersama.

“Kegiatan ini, dalam rangka mensyukuri nikmat Kemerdekaan RI. ke-73 tahun 2018, yang diwujudkan dalam doa bersama, sebagai buah dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” tutur Camat Supriyanto.

Camat Supriyanto menambahkan, dengan kebersamaan seperti ini, diharapkan dapat memberikan contoh yang bagi para generasi muda, bahwa untuk mencapai kemenangan dan kemerdekaan, harus dilakukan dan diperjuangan secara bersama-sama, dan tidak dapat dilakukan dengan sendiri-sendiri.

“Sebuah negara akan kuat, bila rakyatnya bersatu dengan satu tujuan. Seperti halnya yang dilakukan para pejuang kemerdekaan, yang berjuang tanpa pamrih, rela berkorban dengan seluruh jiwa raga, tanpa berharap imbalan ataupun pujian,” ulas camat.

Kepala lingkungan IX berharap, dengan adanya acara doa bersama, dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi antar warga, mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan, yang dapat dijadikan sebagai modal membangun daerah. Sebagai aparat pamong kampung ditingkat terkecil, rasa gotong royong di masyarakat kembali tumbuh.

“Selain mencerminkan rasa persaudaraan, juga membangun kembali rasa gotong royong, demi kebaikan dan kemajuan bersama. Saya berharap para Ketua RT dan RW yang lainnya, juga dapat melakukan hal yang sama,” harapnya.

(Redaksi)