Jelang Peringatan HUT RI ke-73, Bupati Winarti Kukuhan Anggota Paskibraka Tulang Bawang

RUWAI JURAI Tulang Bawang

Jelang Peringatan HUT RI ke-73, Bupati Winarti Kukuhan Anggota Paskibraka Tulang Bawang

LIPSUSNEWS.COM, TULANG BAWANG-Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tulang Bawang melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (15/8/2018).

Para pengibar bendera merah putih pada 17 agustus 2018 yang akan dikukuhkan ini, terdiri dari siswa SMAN di 15 kecamatan daerah setempat. Adapun penyematan tanda pengukuhan bagi 33 anggota Paskibraka Tulang Bawang tahun 2018 tersebut, dilakukan oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, di Gedung Serba Guna Menggala.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadi Wibowo, Dandim 0426, Letkol dan para pejabat daerah dimaksud. Selain itu pada kesempatan ini juga, turut hadir 33 orang tua masing-masing anggota Paskibraka, yang akan dikukuhkan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tulang bawang, Ismed mengatakan, kegiatan pengukuhan ini adalah bagian kegiatan yang tidak bisa di lewatkan oleh anggota paskibraka yang telah berlatih keras. Pengukuhan ini juga bagian dari kesakralan anggota Paskibraka yang nanti akan langsung dipimpin oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti.

”Karena nilai kesakralannya, sehingga tahap demi tahap harus dilatih dalam berperan aktif untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. Semoga mereka dapat terus diberikan bimbingan, dukungan positif guna meraih masa depan yang lebih baik, sekaligus menjadi insan yang berguna bagi orang tua, agama dan bangsa.” tandasnya

(Redaksi)