Ayah Kandung Ketua PWI Lampung Timur Masuk DCS

Lampung Timur RUWAI JURAI

Ayah Kandung Ketua PWI Lampung Timur Masuk DCS

LIPSUSNEWS.COM, BATANGHARI NUBAN- Yusni (59), ayah kandung dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur, Musannif Effendi Yusnida, SH. MH., diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Lamtim Daerah Pemilihan (Dapil) 7, nomor urut satu dai Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (12/08/2018).

“Alhamdulillah hari ini saya masuk dalam DCS partai PAN yang di umumkan melalui media oleh KPU Lampung Timur bersama-sama dengan Caleg se-kabupaten Lamtim. Mohon doa restu dan dukungannya, hari ini tanggal 12 dan PAN juga nomor 12 semoga ini pertanda baik,” jelas Buyah Yus sapaan akrab Yusni.

Menurut Yusni, dirinya memutuskan untuk maju sebagai caleg dari PAN merupakan amanah dari masyarakat dan dukungan dari PAN itu sendiri. Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari masyarakat yang berada di dapil 7, yakni Kecamatan Batanghari Nuban, Raman Utara dan Kecamatan Pekalongan, untuk mendukung dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Lamtim.

“Saya sudah tua, umur saya sudah 59 tahun, saya berdoa kepada Allah SWT apabila sisa umur ini bisa bermanfaat untuk masyarakat maka saya meminta kepada Allah untuk mengabulkan niat hajat saya ini. Semoga saya bisa mengabdi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Dapil 7, yaitu Kecamatan Batanghari Nuban, Raman Utara dan Lekalongan,” tutur lelaki yang memiliki ciri khas berambut putih tersebut.

Yusni mengatakan, dirinya adalah asli putera daerah Kabupaten Lamtim tepatnya dilahirkan pada 27 mei 1959, di Desa Kedaton Induk Kecamatan Batanghari Buban Lampung Timur. Sebagai putera daerah dirinya menginginkan peningkatan pembangunan di kecamatan wilayahnya tersebut yaitu dapil 7. Selain itu dirinya juga meminta doa dari masyarakat agar kedepan wakil rakyat se-Indonesia khususnya di Kabupaten Lamtim, benar-benar seorang anggota dewan yang menyerap aspirasi masyarakat.

“Takdir Allah sudah ada jalannya. Saya mohon doa dari semua masyarakat, ini semua panggung dunia, tujuan hidup di dunia hanya mempersiapkan sakratul maut menjemput. Semoga kehidupan saya beserta keluarga besar dan kita semua dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup buyah Yus.

Sementara Ketua KPU Lamtim, Andri Oktavia, melalui surat pengumuman yang dikeluarkan oleh KPU Lamtim bernomor 408/PL.01.4-Pu/1807/Kab/VIII/2018 tentang anggota dewan perwakilan daerah Kabupaten Lampung Timur pada pemilihan umum tahun 2019, mengumumkan melalui media untuk Caleg yang masuk sebagai DCS dari masing-masing partai di Kabupaten Lamtim.

Hal tersebut pun dibenarkan Musannif Effendi Yusnida, SH. MH., ananda kandung dari Yusni DCS anggota DPRD Lampung Timur, yang maju dari partai PAN nomor urut satu di Dapil 7 Kabupaten Lamtim.

“Ya betul, beliau ayah kandung saya yang masuk DCS dari KPU, beliau nyalon dari PAN dapil 7, doakan saja yang terbaik. Semoga apa yang menjadi niat hajat buyah (panggilan ayah kandungnya) bisa di ijabah oleh Allah SWT, Alfatehah,” terang Fendi sapaan akrab Ketua PWI Lampung Timur priode 2018-2021.

(Redaksi)