Herman HN, Ajak Masyarakat Kota Bandar Lampung Gemar Makan Ikan

Bandar Lampung RUWAI JURAI

Herman HN, Ajak Masyarakat Kota Bandar Lampung Gemar Makan Ikan

LIPSUSNEWS.COM, Bandar Lampung_ Walikota Bandarlampung Herman HN mengajak warganya untuk gemar makan ikan, hal ini disampaikan pada saat sambutan dalam rangka Lomba Masak Ikan Nusantara di Taman Duta Wisata Lampung Kamis, ( 9/8/2018 ).

” Kegiatan Lomba Masak Ikan Nusantara ini merupakan dalam rangka HUT RI Ke 73 tahun 2018, mudah – mudahan masyarakat se -Bandarlampung gemar makan ikan, agar masyarakat sehat dan kuat semuanya, ” ujar Orang nomor satu di Kota Bandarlampung ini kepada awak media.

index-kns-70316_xefcbo.jpg

Herman HN juga menambahkan. ” Bahwa untuk masyarakat Kota Bandarlampung sudah sering kita mengadakan kegiatan lomba makan ikan, lomba makan udang, bagaimana caranya agar masyarakat ini gemar makan ikan, dari pada makan daging yang menyebabkan darah tinggi, kolesterol tinggi dan intinya gemar makan ikan saja lah,” jelasnya.

“Dan untuk pemenang lomba nanti nya akan dibawa ke istana negara, saya berharap agar para pemenang Lomba Masak Ikan Nusantara untuk membawa nama baik Kota Bandarlampung, ” pungkas Herman HN.

Lomba Masak Ikan Nusantara yang digelar di Pantai Duta Wisata Bandarlampug, Kamis (9/8/2018) diikuti 35 peserta. Menurut dewan juri Tirta Pane dari masak tv dari ke 35 orang itu akan diambil 6 pemenangnya. Salah satu pemenanga akan ikut seleksi menjadi chef di Istana Negara.

“Kami akan mengambil 6 pemenang yaitu juara 1 sampai 3 untuk kategori umum dan profesional chef,” jelasnya

Selanjutnya tambah dia ke 6 pemenang itu akan di bawa ke Jakarta untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus di Istana Negara dan lomba masak ikan Nusantara final judge dimana akan diambil 2 orang sebagai pemenang.

index-kns-33499_wt8zsj.jpg

“Pada sesi final penjurian ini sudah tidak ada lagi kategori umum atau chef, bisa saja pemenangnya nantinya ke duanya dari umum atau sebaliknya,” jelas Tirta Pane.

Menurut Pane, dalam Lomba masak Nusantara ini yang dinilai adalah rasa, kreativitas, presentasi, dan kebersihan.

“Kami menilai kreativitas juru masak itu misalnya makanan harusnya pake santen diubah pake susu, bisa juga ikan dijadikan makanan penutup dijadikan puding atau cake,” ungkap Tirta Pane.

Ke-35 peserta Lomba Masak Ikan Nusantara akan di nilai oleh ke tiga juri yaitu Darmastuti Karo Rumah Tangga Istana, Sari Wardi dari Primarasa Femina Grup dan Tirta Pane dari Masak TV.

(Redaksi)