Gali Potensi Seni dan Budaya, Dinas Pariwisata Tanggamus Gelar Festival Pangan Balak 2018

WISATA Wisata Alam

Gali Potensi Seni dan Budaya, Dinas Pariwisata Tanggamus Gelar Festival Pangan Balak 2018

LIPSUSNEWS.COM, Tanggamus_ Guna Mengexplorasikan menambah dan mengenal tempat tempat tujuan wisata serta terus mempromosikan dan menggali potensi seni dan budaya. Dinas Pariwisata Tanggamus menggelar Festival Pangan Balak 2018. Yang akan diadakan pada tanggal 10 Agustus mendatang di Taman Wisata Muara Indah Kota Agung Tanggamus,”Jumat (3/8/2018).

“Festival ini merupakan salah satu rangkayan acara Dinas Pariwisata yang akan di laksanakan di Res Area terbuka Taman Wisata Muara Indah Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Hut RI ke 73 tahun,” Ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti di ruang kerjanya.

index-kns-17166_nh3bmv.jpg

Ia melanjutkan, selain menggali potensi seni dan budaya kabupaten tanggamus, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan tempat tempat tujuan wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus. Agar dapat nantinya bisa menumbuh kembangkan sadar akan wisata sekaligus menambah wawasan daya kreatifitas yang dapat memberikan dan menambah partisipasinya demi membangun perkembangan pariwisata yang di miliki kabupaten Tanggamus.

“Diadakan Lakasi kegiatan pangan balak di Taman wisata Muara indah kec. Kota agung nanti, karena dimana lokasi ini merupakan tempat tujuan wisata yang menjadi icon di kab. Tanggamus,”terang Retno.

Digelarnya Festival ini, lanjutnya, di buka secara umum bagi siapa saja yang akan mendaftarkan diri tidak di pungut biaya apapun. dan untuk penyadang juara akan di berikan Tropi dan hadiah hiburan.

“Disamping itu pula Kami berharap dalam kegiatan ini akan di ikuti seluruh lapisan masyarakat tanggamus dan OPD serta kecamatan, ” pungkasnya Retno Damayanti.

(Redaksi)