BKKBN Kota Bandar Lampung Gelar Pelayanan KB Gratis

KONSULTASI Konsultasi Kesehatan

BKKBN Kota Bandar Lampung Gelar Pelayanan KB Gratis

LIPSUSNEWS.COM, Bandar Lampung_ Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kota Bandarlampung melalui Balai Penyuluh KB Kecamatan Panjang, dalam rangka meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB), selalu memberikan yang terbaik kepada pasiennya serta mengawasi para dokter dan bidan yang bertugas di lapangan. Salah satunya adalah pelayanan KB dengan menempatkan para Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Balai Penyuluh Kecamatan Panjang.

M. Ichwan selaku PLKB Kecamatan Panjang, menyatakan, “ Pelayanan KB gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali tepatnya minggu ke empat pada setiap hari Kamis, dan pelayanan ini tidak di pungut biaya (gratis) sesuai program unggulan Walikota Bandarlampung Herman HN, yaitu berobat gratis bagi masyarakat Kota Bandarlampung,”

803ece3d-87e8-4eaf-80c7-fae5bf02261c-kns-33321_evdsbj.jpg

Dengan di bantu mobil Unit Pelayanan KB dari BKKBN Kota Bandar Lampung dan di tambah dengan dokter dan bidan yang handal dibidangnya, serta 5 petugas PLKB dan 1 korluh Kecamatan Panjang Bandar Lampung , kami melayani masyarakat dengan KB gratis untuk sebanyak banyak nya ,seperti implan, IUD yang jelas lebih ke metode KB jangka panjang ” Ya, kurang lebih ada 30 hingga 35 pasien (aseptor) dan kader yang datang ke kantor PLKB ini, dan alhamdulilah untuk pelayanan KB MKJP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang mendekati dari target yang ditentukan “ ujar M Ichwan Kamis (26/7/2018).

Ia juga menambahkan KB yang diberikan lebih ke metode KB jangka panjang namun BKKBN pun melayani KB IUD dan implan, adapun syarat untuk mengikuti KB gratis harus daftar terlebih dahulu lalu membawa potocopi KK dan KTP, bila sudah mempunyai kartu peserta KB yaitu K1, bisa langsung melalui puskesmas atau datang ke gedung PLKB Kecamatan Panjang Bandarlampung ” jelasya.

Harapan saya agar warga di Kecamatan Panjang ini melakukan KB, jadi berkarya dan ber KB biar hidupnya sejahtera.rukun,aman,damai,dan tenteram, cukup dua anak saja dengan program ini “ harap M.Ichwan.

(Redaksi)