ADD 2018 Pekon Pulau Benawang di Realisasikan Untuk Pembangunan Drainase dan Rabat Beton

RUWAI JURAI Tanggamus

ADD 2018 Pekon Pulau Benawang di Realisasikan Untuk Pembangunan Drainase dan Rabat Beton

LIPSUSNEWS.COM, Tanggamus_ Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan salah satu dana penunjang pelaksanaan pembangunan dan program kegiatan pemerintah desa yang diberikan pemerintah daerah kepada desa/pekon. Mengenai apa saja program-program penggunaan ADD, dalam upaya meningkatkan pembangunan fisik serta kegiatan lain disetiap pekon.

Untuk kali ini, Pekon Pulau Benawang Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus, yang telah memulai pelaksanaan pembangunan infrastruktur dengan sumber dana pembiayaan menggunakan Alokasi dana desa (ADD) yang telah dikucurkan pemerintah.

Kepala pekon Pulau benawang Masho mengatakan bahwa, pembangunan dipekon tersebut telah dimulai beberapa waktu yang lalu, ini dilakukan dikarenakan alokasi dana desa (ADD) tahun 2018 dipekon pulau benawang telah diterima, maka dari itu titik-titik yang akan dilaksanakan pembangunan yang telah di musyawarahkan melalui musdus (Musyawarah dusun) dan musdes (Musyawarah desa) bersama masyarakat pekon, akan dilaksanakan. 26/07/18.

” Pembangunan telah kita laksanakan secara merata di setiap dusun, ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan dampak dari ADD, dan setiap pembangunan infrastruktur adalah hasil musyawarah bersama masyarakat pekon pulau benawang,” Ucap Kakon.

Pembangunan di Pekon Pulau benawang terdiri dari, Drainase 50×50 dengan panjang 200 meter yang berada di dusun 1 pulau benawang induk, Dusun 3 tanjung kaya dibangun berupa Drainase 40×40 panjang 200 meter, serta 2 titik Rabat beton dengan panjang 200 meter dan satu lagi sepanjang 80 meter. Dan dengan adanya pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan secara merata dan bertahap, diharapkan setiap pembangunan ini dapat menunjang aktivitas roda perekonomi masyarakat pekon pulau benawang.

” Titik-titik yang telah kita laksanakan pembangunan akan kita sebar secara merata di setiap dusun, ini dilakukan agar masyarakat saya dapat merasakan langsung hasil pembangunan manfaat dari ADD, serta dusun yang belum agar bersabar, karena ini bertahap, tidak bisa sekaligus, yang pasti 2018 ini pembangunannya merata,” Ujar Masho.

Kakon Pulau Benawang ini juga berharap, agar warga masyarakat pekon, agar saling menjaga dan mendukung setiap pelaksanaan pembangunan yang telah berjalan atau pun hasil yang sudah selesai agar terawat, dirinya juga turut mengucapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah tanggamus, karena dengan adanya dana desa tersebut, masyarakat dapat merasakan dampak seperti pembangunan infrastruktur yang bagus, pengairan menjadi lancar serta kegiatan dipekon dapat berjalan.

” Yang pasti saya berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dengan baik, saling bahu-membahu menjaga setiap hasil pembangunan, agar terawat, terutama roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar,” Pungkas kakon Pulau Benawang ini.

(Redaksi)